Antara Aku Dan putih-abu

Advertisement

BISMILLAHIRAHMANIRAHIM. entah kenapa gue pengen nulis catatan ini, cerita sekolah punya kenangan sendiri bagi gue, bagaimana enggak, senang, sedih, haru, ketawa tawa, di marahin, pokoknya campur aduk deh, pertama gw masuk SMAN 1 KLARI rasanya gak karuan, dari dulu emang gw ini susah buat adaptasi sama orang2 yag baru knal. hari pertama masuk gw bingung nyari ruangan gw di mana, gw ketemu sama Ahmad Jalaluddin, dia orang ciamis katanya cman sekarang tinggsl di karawang, jujur dia temen pertama gw pas masuk SMA ini. kita nyari nama di kaca kelas, kelas demi kelas kami lewati akhirnya nama gw ada di gugus 8 namanya otto iskandar dinata, gw berharap bsa bareng sama si jalal apa mw di kata, dia nyangkut di gugus 1. hari itu selesai karna cuman di kasih tw harus bwa apa aja di hari pertama mos, selanjutnya gw nyari makanan yang kagak jelas asal usulnya malemnya, pagi pun datang ''SEMANGAT''. sebelum masuk gw kenalan sama si Agus Susilo, dia kenalan baru ke2 setelah si jalal,'' kayaknya baik nih orang'' pikir gw. tapi emang baik sih , maklum dari dlu gw orangnya jaiman, pendiem kalo lagi masa2nya adaptasi. ternyata di gugus pasti ada yg namanya anak yg nakal, eh bener aja ada tuh yang pikasebelen lah si j*** sama si e***, untunglah dia bukan resmi gugus 10 (gw kan cinta damai). sempet ada yang namanya pemilihan ketua gugus tuh, gw pilih si dewi sih, yaah ntah kenapa gitu, tapi kebanyakan pada milih si cheppy, awalnya
gw liat nih orang pinter kayaknya, pake kaca mata jadi tambah menyakinkan saja, terlebih dari smp di bandung. waahh, pantes kepilih jadi ketua gugus, dan penafsiran gw ternyata SALAH. hoho,, viisss. hari semakin berlalu akhirnya gw akrab lama2 sama mereka, oh iya penglaman yg masih teringat waktu gw d deketin sama siti nurhasanah, dia ngedeketin gw kenapa ya, apa pengen kenal atau lebih kenal ?, kata2 anak2 sih dia suka sama gw, tapi kan gw gak tw dia ska sama gw, dan gw waktu itu blm paham ama yg namanya sinyal2 cinta, pertama nembak aja di tolak, hffftt. gw juga ingetpas gw lagi makan mie di jailin sama anak2, gw mau makan mangkoknya diambil, di balikin lagi, gw mau nyuap, di ambil lagi, nih anak bner2 jailnya, yaudah gw berhenti makan ja, risih, kata si Anto ''maneh ngmbek'', gw jawab aja ''teu, aing geus seubeuh'' padahal di hati gw berteriak ''LAAAPEEERRR''. mie nya di buang. gw juga mw buka2an(dah pada lulus ini,hehe) tita adalah cwek yg pinter di kelas X8, dia pendiem, imut, putih, unyu2 deh, hehe. dia disegani cwo2 di kelas gw, dia dideketin si Ilham, deni, inta, cheppy,. pokoknya lebih dari 5 cwo kalau gak slah, mungkin pengen ngrebut hatinya kali, dan alhasil tak ada satupun yg dia terima (cwo cwo malang), si inta ceerita ke gw kalau si tita itu katanya nih suka sama gw, wah kata gw, kenapa gw yang jdi sasaran, padahal gw blm ada niat apapun, kan masih poloss, dia suka sama w karna gw pendiem, pinter katanya, si inta nyaranin supaya gw ngedeketin tita, tapi kan gw gak ada rasa gitu, dan sampai saat ini itu adalah tanda tanya besar yang membuatku penasaran, klw gw nanya mending bener kata si inta, naah, kalo salah, MUKA GW DI SIMPEn DIMANA CUUYY, dan sampai detik ini masih menjadi rahasia antara ge dan inta (tapi ketauan deh di publikasiin, hehe) gw seneng banget di X8, kebersamaannya walaupun gitu deh, liburan ma anak2 cwoknya ke loji, tapi gak bsa masuk ke dalemnya soalnya longsor, yaahhh,, liburan lagi ke cijalu, eh di purwakarta di tilang, fuck, mana si anto ketinggalan lagi di pwk sendirian, karunya teuing balik nebeng jeng tukang naon mah poho, haha,, kenapa pas waktunya gw ikut hari itu juga ada masalah/gak jadi, api pas gw gak ikut acara liburannya lancar, apa ge pembawa sial yah ? sorry yah kawan gara2 gw kalian kena sialnya,, hffftt,, dan mungkin orang2 pda nanyain knpa sh gue sering disebut/dilandih ustad ? nah, gue jga gak tau deh, pertama kali pokoknya masih banyak hal di X8 yang susah untk diceritain, byak soalnya,, hihi dan gw sedih harus berpisah sama x8 karna harus naik kelas 2,dan alhamdulilah gw masuk ipa, pertama gue masuk ipa5 tentunya ada senengnya sama sedihnya, sedihnya ya aku dan x8 pisah senengnya ya aku bisa naik kelas. di ipa5 yang ada x8 cman ada 3 orang waktu itu, sejujurnya gue orangnya lama beradaptasi sama temen2 baru. gue duduk sama mas boy waktu itu, ya karna dari dulu gue kan udah kenal, kalo duduk sama yang kurang kenalkan jadi jaim jaiman gitu, kayak si yosep sama si suhendi, dua2nya orangnya sama2 pendiem, susah deh ngobrolnya. tapi gue kira, lama lama juga bakal srek kok. penglaman yang kurang mengenakan terjadi pas gue nyari tempat duduk, gue dateng telat, ya anak2 pasti nempatin yang paling pojok dulu, dalem benak gue bilang '' deuh aing mah, diuk pang hareupna, mana lalaki di tarukang kabeh deuih'' gengsi yang ada. sebenernya gue duduk kedua yang paling depan. tapi ada cwek rese mindahin tas gue ke paling depan, nambah apes kan gue. ''gue sumpahin nih cewek gak beruntung duduknya''. eh bener aja, nih cwek(lista) duduk sama yang yang namanya nabila. wa hahahaha,,,. taklama itu, ada pemilihan ketua kelas, dan saat it gue punya firasat buruk, tapi akhirnya si inten yang jadi KM nya tuh, alhamdulilah,,. tapi suasanna pimpinan tanpa pemilihan KM yg demokratis berakhir kisruh, wuancur, akhirnya si inten nangis di hadapan gue, mohon2 gue yang jadi KM, kata gue dalem hati ''siapa dia, baru kenal udah giniin gue''. akhirnya pemilihan pun dilaksanakan, ''siapa yg mao jadi calonnya?'' kata inten, kagak ada yang ngacung, yang ada anak2 nyebutin nama ''HENDRI, HENDRI, HENDRI AJAHH'', lha mereka kenal nama gue kok, sisi baiknya merekaa kenal gue, tapi yang buruknya itu lohh,.dengan berat hati gue jadi KM dan gue berdoa tak terjadi apa2. semua berjalan lancar tanpa hambatan kurang lebih 2 bulan, tapi gue denger kritikan guru2 ipa5 kalo gak ada gurunya pada berisik,gue mikir2 gmana ya caranya biar ipa5 itu the best di mata guru, gue ada ide kalo bikin peraturan2 pasal di kelas, sebelum gue omongin ke anak2 gue runding dulu sama inten yang waktu jabatannya wakil KM, kita buat pasal demi pasal dan ini ide gua, bukan ide inten, terus sebelum ke anak2 tentunya gue ajuin dulu ke wali kelas, dan wali kelas setuju2 aja, ini ide yang baik katanya, langsung gue ajuin sama mereka. inten yang bacain pasal2nya, disitulah suasanna jadi debat, mereka berpendapat kurang setuju dgn ide gila ini, dan salah satu dari mereka kedepan ''lu sebelum bikin kayak ginian benahin diri loe sendiri, liat clana loe aja dibawah pinggang'' orang itu boy ngomong kehadepan gue, gue bilang ''tenang, ini kan baru ide, kita kan belum diskusiin ini bakal di adain atau enggaknya boy''. anak2 cowok pada narik clana mereka sampai kayak jojon, ''gini maksud loe''kata fai sama yang laennya. ini coabaan paling berat gue, ternyata jadi pemimpin itu tidak semudah membalikan telor dadar. hfffft,. semua selesai, aturan ini permanen di batalkan. semua berjalan seperti biasa walau gue belum sepenuhnya akrab dgn teman2 kelas, gue mikir apa gue salah ya, tia kodok juga cerita sama rika yang waktu itu masih besprenand ma gue, katanya emangnya hendri dulu gimna, kenapa sekarang kyak gini, kata rika ke tia hendri dulu itu pendiem , bae, imut2 gitu deh, hehe, tapi sekarang 180 derajat berbeda, ya mana gue tau kan, sekarang gue KM, gue dapet saran dari bu tuti kalau gue jgn pendiem kyak kelas satu dulu, ya inilah yang bisa gue lakuin jadi KM, gue itu salah dimana, pendiem salah, jadi gue yang sekarang juga salah, ya Allah,,,,,. gue lupain masa pait itu, kita ganti seting kawan. pertama kali liat nabila, nh anak kok super duper pendieem ya, gue kaget pas di ayan, gue kaget karna gue gak tau dia ayan, kirain gue kesurupan nih bocah, gue teriak2 sendiri gak jelas ''woy, bantuin dong, jgn diem aja'' eh malah tambah parah keluar busa kyak yang operdosis, cman gue sma boy yang waktu itu bisa nolongin, secara duduk di belakang gue, kata si kiki itu emang kyak gitu dari kelas satu jga. kesana2 nya dia ayan pun gue kgak tolongin, bukannya bosen, ya udah biasa ini, di tambah dianya gak mau di pegang cwox, ampun deh hidup loe,susah. masalh tak sampai di situ saja, ada pembuatan majalah bahasa inggris, emang sih bu nunuk ngasih info jauh2 hari, cman kita deadline terus, yang makin gak karuan pas pemilihan ketua, gue nunkuk rizki jadi ketua dan dia nunjuk dali jga di situ saling tujuk, mungkin ini juga yangmmbuat dali sama anak2 slek, disini gue yang patut jadi tersangka karna kecrobohan gue dalam mengatur kelas, dan bu nunuk kecewa dgn apa yang terjadi di kelas ini, akhirnya kita kerjain tuh walau waktu udah mepet, disini gue salah banget ngatur semuanya, gue bingung harus ngapain, gue suruh anak2 untuk buat kreasi mreka mau puisi, kamut apake, mreka jga telat sminggu itu blm di kumpulin, nambah runyam aja, blum fto2nya yang susah, mereka pengennya fotonya ini,itu,jgn itu,yg ini aja, ini tuh bikin pusing tim editor tau gak, mending ngebantuin ngedit gitu ya, kita kerjain bareng2 yang waktu itu cuman ada gue, rizky,dali,fai,boy,agus. dan juga dibantu satu leptopnya junia, sangat menyedihkan, gue juga gak tau kalo anak2 ngelanjutin ngedit sampe jam 2 pagi, sampe2 rizki sakit,. disaat itu kekuatan mental gue lemah, dalem pikiran gue '' mana sih yang laennya, mana sumbangsih mereka, masa gue harus ngandelin yang ini2 aja, mereka jauh2 ke jakarta cman buat beli kertas majalah, rizki sakit, gue gmna, mreka gak ada yang nanyain kabar majalah ipa5.''gue cuman mau denger dari mereka tanyain kabar majalah, tapi mana, MANA?,''. sampai dititik dimana gue tak kuasa menahan air mata, gue curhat ke junia sama almunawaroh''mvi, aq harus gmna?, anak2 yang laen gak peduli sama kita, kita belum fto2 sama sekali, kelas lain udah pada fto2, aq gak ngurusin ini doang mvi, aq jga ketua pramuka, bayangin DUA JABATAN SEKALIGUS dalam satu waktu, berat,,,'' sampai hape cross GG51D jatuh kelantai. mungkin itu air mata pertama dan terakhir disekolah, ditambah kita nyari print'an kemana2 gak ada, sampai akhirnya aku punya solusi dan mudah2an ini berhasil, gue dateng ke rumah pak yana buat ngeprint, gue deket sama pak yana dan bu eros, dari jam 5 gue ngeprint, magrib pulang dulu coz pengaturan printnya kita kurang paham, sampe2 yang paling gak ena
k nasi yang lagi di masak bu eros gosong, mungkin gara2 kita kesana keluarga pak yana gak jadi makan malam, duh makin gak enak, jam 8 malem dateng lagi buat ngeprint, ternyata kertas yng udah di beli di jakarta gak di gunain, karna tintanya gak cocok, kita beli kertas dari pak yana walaupun ngutang, kayaknya pak yana sekitar jam 9.an udah kecapean , coz baru pulang dari purwakarta jam 7, pak yana ngasih waktu sampe jam 11 kita ngeprint, ternyata jam 2.30 pagi baru selesai, kita sangat2 berterima kasih sama kelaurga pak yana, tanpa mereka nilai 44 siswa terancam. sampe2 bueros pas ngajar pkn matanya merah, ternyata bu eros gak tidur sampe kita pulang, bayangin sebegitukah pengorbanan seorang guru, disaat ke 39 siswa ipa5 tertidur pulas, kita dan keluarga pak yana perjuangin sampai titik darah penghabisan, hanya demi apa, DEMI NILAI KITA, walau hasilnya gak seberapa, tapi kita harap temen2 mau menerima, walaupun kita tak diberi ucapan trimakasih, kita ikhlas......:D dari masa2 itu gue belajar banget apa yang gue jalanin, please hargain gue, gue, gue cman gak mau kelas kita dipandang gak baik, kawan kalian yang pernah jadi KM mungkin inilah cerita gue, kata siapa KM terkenal dimata guru, kata siapa bahagia, mending di kasih uang, tapi pemikiran gue gak begitu kawan, KM itu pemimpin, pemimpin bukan di atas cuy, tapi di bawah mengangkat rakyatnya, mereka yang belumpernah jadi pemimpin mungkin hanya mengkritik saja tanpa merasakan bagaimana jika MEREKA jadi PEMIMPIN. makanya gue ngehargain SBY, mungkin seperti itulah, apa yang di rasain presiden. dan gue kurang suka sama orang2 yang berdemo, mereka norak, emangnya gak bisa nyelesain masalah tanpa demo ya. #sumpah, gk nymbung# saya belajar dari itu semua bahwa segala sesuatunya tidaklah mudah, btuh perjuangan dan pngorbanan yang amat sangat,sesudah kejadian itu smuanya tenang dan blajar tanpa ada tgas yang difficult, dan gue pun bsa menjalankann kwajibanku sebagai ''pradana pramuka/ketua pramuka'' pada saat itu. dan ternyata dunia pun berputar lagi, ingin mengetes kembali kesabaranku setelah cobaan demi cobaan berlalu, ada slah satu program pramuka yang blm terselesaikan yakni ''LATGAB''/latihan gabungan. pembina (pak yana) latgab ingin di laksanakan di sekolah gw, alias jadi tuan rumah. di situ gw mulai tertekan lagi, karna latgab menurut gw program yg paling rumt, gmna enngak, dari mulai laporan, data uang, ngurusin sekolah mana aja yg ikut serta, wuuuhh ribet dah pokoknya mah, tapi untungnya gw gak jadi ketuplak/ketua pelaksana, di situ radi yang jd ketuplak, makin hari gw makin terbebani saja, karna banyak tugas skull yang terabaikan, tapi demi pramuka ku relakan saja karna pengalaman takan terbayar oleh uang sekalipun, 3 hari berturut2 survei lokasi, panas, keringat, capek sudah jadi bagian dari pramuka, tapi itu tak sia sia, karna dengan begitu gw makin banyak kenalan temen2, pramuka itu diajari kesopanan, jadi tipe pertemanan mereka sangat luar biasa, seperti partner kpd clien saja, tapi kalau sekalinya bercanda seru banget ah pokoknya. disini yg paling berjasa ''dheryansah''[smk mandiri]/ kak dhery, dia itu walaupun sibuk UN tetep aja mau berkorban demi terlaksananya latgab ini, yg gw khawatirkan gmna kalau ketahuan pembina kalau kak dery itu kelas 3, bisa2 kita kekurangan motivator, ya sih alumni juga motivator, tapi mereka hanya dari ucapan doang, kalau kak dery ucapan, sama pengalaman menyatu. gw sungguh brterima kasih banget sama dia, juga sama yg lainnya juga yang ikut berpartisipasi dalam program ini. oh iya gw inget sesuatu, acara latgab selesai jam 5.an lewat, di skolah masih ada gw, yosep sama ke2 pembina kami. gw lupa kalau duit gw abis, gw manggil si yosep ''sep, kadie heula'', eh pak yana nyahut '' kunaon ndri, geus geura balik, isukan sakola bisi gering'', iya pak, kata gw. eh yang tadinya mau pinjem duit buat ongkos balik ke yosep yosep dah ngilang begitu aja, saat itu cman gw yg tersisa di skolah itu, sambil jalan dari gerbang seraya di temani hujan gerimis yang agak lebat, gw berpikir gmna cara balik kerumah ya Allah, gw tutup kepala gw pake tutup jacket, gw tundukin kepala ke tanah sambil jalan, sambil menghela nafas tangan gw masuk ke kantong jaket karna dinginnya sore itu, ''eh, tunggu dulu, apaan nih yang ada di dalem kantong jaket,YA ALLAH ALHAMDULILAH ADA DUIT Rp.1000, gw pulang naek publick tranportation/honda jazz biru garis putih, alhamdulilah libur tlah tiba, dan liburan kali ini gw diklat adik pramuka kelas 1nya, gw sedih karna tulang punngung pramuka si Radi kena musibah, coz kalau gak ada dia pasti suasana disana rada kacau, eh bner aja acara diklatnya kacau balau, gw denger dari wina(ketua putri) kalau diklat angkatan 13 alias angkatan gw DIKLAT PALING GAGAL dari angkatan pertama, gw emang gak becus jadi ketua pramuka, tapi gw berusaha untuk tegar, karna gw gak mau angkatan selanjutnya lebih gagal dari angkatan gw, cukup angkatan gw aja yang gagal dan bsa di jadiin evaluator kedepannya. gw inget pas MINYAK TANAH tumpah gara2 ada acra ospek gak jelas dari gank motor, minyak tumpah, gw jujur takut dimarahin pembina putra(pak yana), akhirnya gw aduin masalah ini ke bu eros aja (pembina putri) akhirnya gw yg beli minyak tanpa sepengetahuan pak yana, gw jalan 2 KM ke warung , karna posisi perkemahan emang di dalem hutan, mau nyuruh yosep, tpi karna gw doang yg tau dmana minyak itu berada, yaudah lets go, beli jam 4 pulang jam 5 lewat, kebayangkan jauhnya, gw disini bukan karnaketua yg pecundang, tapi inilah ketua menurut gw, diasaat semua gak tw harus beli dmna minyak, gmna enggak waktu survei sma si radi gw beli minyak aja lebih dari 5 warung gak ada, dan yg trahir ada itupun jauh, bayangin aja kalau gw nyruh si yosep, pergi jam 4, maw balik ke perkemahan jam 9 malem?, gw aja beli lbih dari 1 jam, itu teh udah tw tempatnya. ntar dari pada salah lagi hayo, gw yakin pak yana pasti ketawa atas kejadian yang menurut mereka memalukan tapi tidak menurut gw, kalian juga yg baca pasti ketawa ! akhirnya lega bangt kaarna diklatnya slesai, libur selasai dan gw ngeMOS siswa ajran baru di sekolah, gw kebagian gugus 10, gw baru pertama ngemos, jujur waktu gw ngemos gak banyak tingkah, waktu suruh bkin surat tntang kakak2 yg ngemos rata2 mereka bilang kalau gw nge.bt.in, payah, yah terserah mereka, tapi mereka gak nyangka karna gugus 10juara 2 gugus terbaik, saat itu ada yg suka sama gw di gugus 10 namanya Elis, dia ska sama gw kta,y gw itu imut, haahh,, ada yh yang bilang gtu, hehe... gw bingung karna gw juga suka sama cwek lain yg tak lain adalah Rika, gw minta 3 hari buat ngejawab cinta elis, eh pas hari keduanya gw nembak si Rika di depan ruang BK jam 2 pada tgl 28 juli 2011 dengan saksi mata ilham saputra, ooohhh, dan akhirnya si elis tw, dan gw nembak si rika bukan karna desakan si elis yah, karna gw tuluss, (^,^) kelas 2 telah di lalui, saatnya aku cerita bagaimana di kelas 3, oh iya, btw capek gak bacanya, kalau capek besok lagi aja, lipet aja halaman yg ini, eh facebook mana bsa di lipet, hehe, w kira kertas,, gw merasa seneng bnget dah, kalo dah klas 3, karna beban2 gw smakin mengurang saja, ketua pramuka udah lengser, ketua kelas jga,, aaahhhhhhhh.... saat dmana gw rada tenang nh pikiran, gw yg mantan KM cba atur gmna cara pemilihan KM yg mnrut gw baik,cara nh juga di pakai pas pmilihan ketua pramuka dan pastinya atas bimbingan pak yana, kalo udah campur tangan sama pak yana pasti lancar dan hasilnya pasti baik pula, dan berhasil ternyata KM Junia Devita dgn wakil nya Dali sukriat. alhamdulilah samting pisan. waktu berjalan terus mengiringi kisah kisah, semua masalah di kelas teratasi dgn baik dgn kepemimpinan yg sekarang ini, dan jgn dibandingkan dgn kepemimpinan gw yg ancur waktu kelas 2, mungkin itu sebabnya jadi evaluator di kelas 3. ada suatu yg membebani pikiran lagi di benak gue, yaitu membuat album kenangan. yg buat gw heran waktu buat album kenangan itu 2 bln lebih, trus kenapa pas deket2nya mau masuk percetakan design nya di ubah totall, padahal kalo dari dulu kan enak masih ada waktu luang, akhirnya tim khusus pembuatan album pun mengerjakan album walaupun hasilnya tidak maksimal, bayangin aja tgl 7 april harus jadi, sementara kelas gue baru jadi sedikit, tim berusaha sakuat tenaga supaya gmana caranya jadi dalam tempo kurang dari 3 hari. dan malam penghabisan sehari mau dikumpulin kita kerjain lagi, ya walaupun gw tidur sejam dari jam 00.00-01.00, dan yg lainnya juga gantian tidurnya, kita kerjain sampe jam 5 tuh, sampe mata mines 5 watt kali, tapi semua itu terobati kalau hasilnya bagus. akhirnya gw pulang jam 5 subuh kerumah ma si boy, cman kgak tidur, karna gw harus nyuci motor dulu, coz waktu malemnya ujan jadi motornya kotor, lemes banget nih badan 12 jam depan komputer lama2 otak gw jadi hardware nih, d sekolah gw gak konsen blajar ampe2 nilai kelompok biologi gw nilainya 3,6 , gw males nyari jawaban karna mata gak bisa di ajak damai. istirahat juga gw pake buat tidur dulu di kelas, tetep aja gak bsa tidur coz berisik anak2 nya, lagi tepar2nya gini malah ulangan fisika cba, tapi untung ulngannya openbuk jadi nlai jga diatas KKM ch, dan akhirnya pulang2 gw tepar dch,,, semua tlah berlalu, gw inget waktu gw di ajak ke rmah beng beng, gw baru dteng udah di suguhin pertarungan, eh maksudnya pertengkaran antara boy sama tia, waaah, gw jadi berasa salah gtu, apa jangan2 gw bawa sial ya, pkoknya gtu deh, gw disini jga di tanya sama anak2 ''ndri, itu temen lu bukan kayak gtu?'' kata gw '' itu tmen gw, ya cman gak nyangka akhirnya bakal kyak gini, emangnya lu nganggep siapa si boy , temen gtu ?'' dia jawab ''temen gw bukan kyak gtu''. dan skarang mreka balikan lagi, nah sekarang yg nanya gw pertanyaan seperti diatas itu masih nganggep gk ya?. tau ah, gw bukan mihak boy atau tia, gw mau mereka berdamai, tapi knpa anak2 mau pada ngehajar si boy? itukah sikap yg bner gtu, malah nambah2 masalah iyahh, hfffttt anak muda. oh iya satu lagi yg masalah komen2 antara lele sama si beng2 itu yg adu mulut tentang si mvie, gw jga bngung kenapa harus bawa2 gw, mangnya gw sumber masalahnya ya, gw bingung 7 x 7 keliling. masa masa sekolah juga membuat gw dicemburukan, bkan oleh cinta, tapi pas waktuultah bu ikah, itu tuh so sweet banget, KM dan jajaran staf organisasi kelas serta orang2 penting di suapin kue sama bu,ikah, itu tuh, mmmmmmhhhhh, gmna ya, KM nya di hargain sama walikelasnya, jerih payah KM di hargai, nah gw ? gw dapet cacian, makian, cemoohan sejak gw jadi KM di kelas 2, miris bnget hati gw, sampe2 gw dituduh sekongkol dgn wali kelas tntang hal yg kurang enak, gw pengen rasanya jerih payah gw dihargai, walaupun dgn senyuman, emang sih, gw gak punya jiwa kepemimpinan, kalian pasti ngerasain kalau jadi pemimpin, sediiiiihhh banget kalo di gtuin, tapi gw acungin 2 jempol bwt mvie yg good job jadi KM sampe selesai, and gw minta maaf bwt semuanya y pernah dipimpin sama gw, maaf bnget gak bisa ngangkat ipa5 the best, malah sejak gw jadi KM ipa5 disebut kelas kuburan atau yg lainnya lah, maaf bnget yaa... selesai sudah kisah gw di putih abu ini, gw gak akan lupain ksah ini sampe kpan pun. gw belajar satu hal dari semua ini, yaitu arti dari pemimpin, sahabat, dan cerita di dalamnya. kenpa sih gw bnyak nyeritain yg sedih2, apes kesalahn, atau saat2 yg gak menyenangkan, karna menurut gw saat itu yg gak bkal di lupain, beda sama yg seneng2, kadang2 suka lupa. aku sangat amat berterima kasih sama orang yg udah mau kenal sama aku, karna kalian kisahku dgn putih abu menjadi lebih berwarna, karna aku punya satu warna, dan apabila kita bersama akan terasa lebih indah, aku tau aku hanya insan benalu di hidup kalian, kadang aku menjadi seorang yg tidak menyenangkan, jengkel, itu semua karna aku tidak bisa membuat suasana sempurna. Kawan jangan lupakan aku, aku rela jika aku tersimpan di gudang hati kalian, yang terpenting aku ada di hati kalian, tapi kalian akan tersimpan dihatiku yaitu khusus tertulis SAHABAT.
0 Komentar untuk "Antara Aku Dan putih-abu"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!

Back To Top