Dosa Meninggalkan Shalat

Advertisement
BISMILAHIRRAHMANIRRAHIM
Assalamualaikum wr wb.
sobat yang di ridhoi Allah Swt, Allah swt sudah memerintahkan umatnya untuk menjalankan shalat lima waktu melalui utusannya Nabi Muhammad Saw. Banyak sekali di dalam alquran dan hadist mewajibkan umat islam untuk shalat, Allah swt memerintahkan kita untuk shalat itu bukan karena Allah butuh, tapi kita yang membutuhkan semata2 tuk bekal kelak.
Allah Ta’ala berfirman,
فَخَلَفَ مِنْ بَعْدِهِمْ خَلْفٌ أَضَاعُوا الصَّلَاةَ وَاتَّبَعُوا الشَّهَوَاتِ فَسَوْفَ يَلْقَوْنَ غَيًّا إِلَّا مَنْ تَابَ وَآَمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا
Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui al ghoyya, kecuali orang yang bertaubat, beriman dan beramal saleh.” (QS. Maryam : 59-60)

bagaimanakah hukum orang muslim yang tidak menjalankan shalat? tentu saja berdosa, dan seperti apakah dosanya. kita simak ;
orang yang tidak shalat dalam satu waktu saja, misalkan tidak shalat subuh dosanya setara dengan perempuan yang berzinah dengan yang bukan mahramnya, kemudian perempuan itu hamil, dan setelah bayinya dilahirkan perempuan itu membunuhnya. Naudzubillahi min dzaalik.
coba saja bayangkan jika kita tidak shalat 5 waktu, itu sama dengan kita berzinah 5 kali, dan membunuh 5 nyawa oranglain dalam sehari. itupun jikalau sehari, bagaimana jika kita meninggalkannya sesaat ?
Astagfirullah......
mudah2an ini semua menjadi pelajran bagi kita semua akan ibadah kita, dan mudah2an kita semua bisa menjaga waktu, kapan saatnya mengejar dunia, dan kapan ingat kepada akhirat.
wallahua'lam bisswawab.
wasslamualaikum wrwb.
2 Komentar untuk "Dosa Meninggalkan Shalat"

astagfirullah... hamba hanya lalai ya Allah.. :(

thanks gan... artikel nya sangat bermanfaat... menyentuhh

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!

Back To Top