Pengertian Basis Data (Database) Menurut Winarno dkk (2013:117)

Advertisement
Dibawah ini adalah Pengertian Visual Basic Menurut Winarno dkk (2013:117) , pada bukunya yang berjudul "Belajar Pemrograman VB6 dalam Sekejap". Berikut kutipannya ;


Menurut Winarno dkk (2013:117) mendefinisikan bahwa “Basis data (database) secara bahasa memiliki arti tempat atau wadah sebuah data. Secara istilah database yaitu kumpulan informasi yang disimpan didalam komputer secara sistematik sehingga dapat diambil datanya atau diolah menggunakan suatu program.” Berikut ini merupakan beberapa pengertian database:



a. Database merupakan kumpulan informasi yang disimpan didalam komputer secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. 







b. Database adalah representasi kumpulan fakta yang saling berhubungan disimpan secara bersama, untuk berbagai kebutuhan. 



c. Database adalah sekumpulan informasi yang saling berkaitan pada suatu subjek untuk tujuan tertentu. 



d. Database adalah susunan record data dari suatu organisasi atau perusahaan, yang diatur dan disimpan secara terintegrasi menggunakan metode tertentu sehingga mampu memenuhi informasi yang optimal yang dibutuhkan oleh para pengguna.







Daftar Pustaka ;

Winarno, Edy, Ali Zaki, dan SmitDev Community. 2013. Belajar Pemrograman VB6 dalam Sekejap. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

BACA JUGA : Pengertian Basis Data (Database) Menurut Fathansyah
Tag : Kutipan Buku
0 Komentar untuk "Pengertian Basis Data (Database) Menurut Winarno dkk (2013:117) "

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!

Back To Top