Yuk Berkunjung ke Green Canyon-nya Indonesia (Cukang Taneuh)

Advertisement
Cukang Taneuh atau orang-orang menyebutnya Green Canyon Indonesia ini terletak di jalan green canyon-Cijulang, Kertayasa, Pangandaran Jawa Barat. Selain panorama laut pangandaran yang mempesona anda juga bisa merasakan indahnya sungai yang diapit oleh tebing-tebing tinggi yang indah luar biasa, jujur ketika saya berkunjung ke tempat ini rasanya sangat sangat menakjubkan, sungai yang hijau kebiruan, udara sejuk dan tebing-tebing yang besar dan menjulang tinggi tak luput dari pandangan saya, rasanya seperti berada disurga tanah jawa barat. Tempat wisata ini hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pantai pangandaran.
Baca  Juga : Indahnya Menikmati Sunset di Pantai Pangandaran


Biaya masuk ke wisata Green Canyon
Untuk HTMnya sangat murah sekali, uang anda hampir habis setelah berlibur dpantai pangandaran? tenang biaya untuk menikmati indahnya green canyon hanya sekitar Rp.100,000/perahu(maksimal untuk 5 orang)/jam, artinya anda hanya dikenai biaya Rp.20,000/orang. Jika anda ingin lebih jauh masuk ke dalam hulu sungai anda harus menempuh 2jam atau dengan biaya Rp.200,000 saja




Transportasi ke Green canyon
Untuk anda pecinta Body Rafting, ini sangat sayang dilewatkan jika anda berkunjung ke pangandaran, dengan perjalanan 10 menit dari tempat stay perahu ke tempat tujuan anda bisa melihat pemandangan sekitar sungai yang masih asri. Satu perahu didampingi tour guide selama anda melakukan body rafting, jadi jangan takut untuk terbawa arus. Anda juga menitipkan kamera anda ke tour guide agar bisa berfoto bersama teman atau keluarga anda, jangan khawatir basah karena tour guide membawa tas anti air untuk menyimpan kamera/ponsel.
Waktu yang pas mengunjungi green canyon
Bagi anda yang berlibur pilihlah waktu yang tepat untuk berlibur, pilih bulan musim panas agar liburan anda lebih maksimal. Saya berkunjung ke pangandaran dua kali, namun kali kedua saya tidak bisa berkunjung ke green canyon karena tempat wisata ditutup seusai hujan lebat, karena liburan saya libur tahun baru (musim hujan) jadi sedikit kecewa tidak bisa merasakan body rafting disana.






Hal yang harus diperhatikan
- Bawalah pakaian ganti
- Anak dibawah 10tahun biasanya tidak diperbolehkan mengikuti body rafting, hanya bisa menaiki perahu saja selama perjalanan

Berikut dokumentasi ketika saya berkunjung ke green canyon indonesia :


Perjalanan menuju tempat utama, namun selama perjalanan saja pemandangannya sudah sangat indah bukan?





Ini bukan sedang hujan, namun iniadalah tetesan air dari atas tebing, orang sekitar bilang ini air hujan abadi

Anda bisa loncat kebawah dari sini, tinggi kurang lebih 5 meter. Berani?
Visite indonesia, wisata di indonesia, pesona indonesia
0 Komentar untuk "Yuk Berkunjung ke Green Canyon-nya Indonesia (Cukang Taneuh)"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!

Back To Top