Cara Mengatasi Akun Twitter yang ditangguhkan/suspended (pengalaman)

Advertisement
Sosial media adalah sarana untuk berbagi informasi, munculnya sosial media membuat informasi sangat cepat sekali sampai ditelinga masyarakat karena dibuat oleh masyarakat dan untuk masyarakat pula. Salah satu sosial media yang diminati masyarakat adalah Twitter, sosial mdia dengan lambang burung biru ini sangat simpel untuk digunakan, hanya dengan menulis twit (kicauan) informasi akan cepat tersebar.

Bagi seseorang kadang twitter digunakan sebagai media apresiasi mereka baik itu curahan hati hingga foto pribadi kehidupan mereka. Twitter mempunyai aturan untuk penggunanya dalam menggunakan twitter secara bijak, namun ada saja orang yang mengindahkan aturan ini hingga akun mereka dikunci (suspended). Suspended/ditangguhkan adalah hukuman bagi pengguna twitter yang melangar aturan twitter, hukuman ini berupa penguncian akun sehingga akun tidak bisa mengetwit, memfollow hingga meretwite.





Berikut ini faktor penyebab akun twitter bisa di suspended/ditangguhkan ;
1. Terlalu banyak memfollow akun lain dengan tempo yang cepat
2. Terlau banyak mengunfollow akun lain dengan tempo yang cepat
3. Terlalu banyak retwite
4. Terlalu banyak memberikan love/suka
5. Spamming twit (update status)
6. Menggunakan aplikasi penambah followers

Jika akun anda disuspend dan anda merasa melakukan hal diatas artinya anda menyalahgunakan twitter, dan sebagai hukumannya akun anda terkunci. Saya sangat sering disuspend dengan alasan terlalu banyak memfollow akun lain, tapi saya dapat mengatasinya. Jika akun anda ditangguhkan khawatir karena saya akan berbagi informasi bagaimana cara keluar dari akun yang di suspend.





Cara Mengembalikan akun twitter yang ditangguhkan/suspended ;
1. Anda harus mengisi form akun yang disuspended, caranya buka twitter anda melalui desktop/komputer pc/laptop
2. Klik Akun ditangguhkan


3. Disini ada dua cara untuk memperbaikinya, pertama anda dapat memberikan nomor ponsel (kotak merah pertama) dan kedua dengan mengajukan permohonan. Pengalaman saya dengan cara memberikan nonmor ponsel saja tidak cukup, maka saya mengajukan permohonan pembatalan penangguhan (kotak kedua)
4. Silahkan isi fom permohonannya, disarankan menggunakan bahasa inggris agar akun segera cepat pulih dan klik Ajukan




5. Cek email anda, jika ada balasan dari twitter seperti ini artinya akun anda dalam proses pemulihan

6. Silahkan balas pesan yang dikirimkan dari twitter seperti dibawah ini untuk mengonfirmasi bahwa anda telah membacanya

7. Selesai, anda hanya perlu menunggu hingga akun twitter anda benar-benar pulih. Biasanya akun akan pulih stelah 3/7/14/30 hari lamanya, akun saya pulih selama 7 hari dari tanggal pembuatan permohonan.

Catatan : Jika akun anda sudah pulih disarankan agar tidak melakukan hal sama yang membuat akun anda terkunci lagi, jika pelanggaran terus dilakukan bukan tida mungkin akun anda akan terkunci selamanya.

Demikian Cara Mengatasi Akun Twitter yang ditangguhkan/suspended, semoga artikel ini membantu

Tag : Tips twitter
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Twitter yang ditangguhkan/suspended (pengalaman)"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!

Back To Top