Cara Mengatasi Lupa Password PIN atau Pola Pada Smartphone

Advertisement
Password (kata sandi) pada handphone jenis smartphone memang terkadang dibutuhkan para penggunanya, password dapat mencegah dari hal yang tidak diinginkan seperti galeri foto pribadi, akun sosmed, email dan kontak yang dapat di lihat orang lain tanpa sepengetahuan kita. 

Password pada smartphone terdapat dua jenis yaitu password dengan PIN atau enkripsi angka dan POLA atau enkripsi dengan titik hubung, kelemahan sistem ini adalah jika anda lupa dengan password yang telah anda buat maka solusi terbaik adalah menyetel ulang smartphone ke pengaturan default (pengaturan pabrik), jadi tampilan  smartphone anda akan seperti baru layaknya anda pertama kali membelinya. Metode ini adalah satu-satunya agar anda dapat menggunakan smartphone anda kembali, maka semua data yang ada dalam memori internal akan hilang terkecuali data dalam memori eksternal (kartu SD).
Baca Juga : Cara Memberi/Membuat Password Untuk handphone




Cara Mengatasi Lupa Password PIN atau Pola Pada Smartphone
1. Matikan smartphone anda
2. Hidupkan kembali smartphone anda dengan menekan tombol power on + tombol volume bawah secara bersamaan selama kurang lebih 15 detik hingga smartphone anda hidup
3. Pastikan pada saat booting ada tulisan Recovery Mode (biasanya dibagian bawah)
4. Pilih bahasa ingris




5. Pilih Wipe data and cache > OK
6. Smartphone anda akan reboot otomatis dan hidup dengan tampilan ketika anda baru membelinya.

Catatan : Agar hal serupa tidak terulang kembali sangat disarankan untuk membackup data penting seperti kontak telepon ke penyimpanan cloud/Gmail dengan sinkronisasi.
Demikianlah cara mengatasi lupa password pada smartphone android oppo, samsung, asus, dll.
Tag : Tips Android
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Password PIN atau Pola Pada Smartphone"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top