Solusi Mengatasi Error X080070091 Pada Windows

Advertisement
Saat saya akan menginstal ulang laptop saya dengn Windows 7, namun pada saat instalasi berlangsung beberapa menit saya cancel dengan alasan ada file yang belum terbackup. Pada saat saya akan menginstal kembali yang terjadi adalah error muncul dengan pesan "Error X080070091 : the directory is not empity ". Saya kemudian hapus file yang menunjukan error tersebut, ternyata error tersebut diakibatkan karena ada folder "Windows" yang tidak dapat dihapus sehingga jika dilakukan instal ulang terjadi duplikat folder yang tak mungkin dilakukan instal ulang windows.




Bagaimana Cara memperbaiki Error 0x80070091 pada komputer?
ada dua cara untuk mengatasi ini, cara pertama ;
1. Gunakan command windows untuk memperbaikinya, Buka menu start > ketik "cmd" > enter
2. Ketikkan chkdsk /f dan kemudian enter, dan akan muncul pesan seperti dibawah 

3. Pilih Y untuk Yes, kemudian restart komputer anda
4. Pada saat booting windows akan menampilkan pesan "komputer ingin mengecek pada disc C, ", jangan melakukan apa-apa hingga pengecekan (menekan tombol keyboard apapun) telah selesai dilakukan, maka secara otomatis komputer akan melakukan pengecekan dan komputer anda akan menyala seperti biasanya.




 Catatan : jika serasa komputer tidak terdapat kesalahan dan kompuetr anda terus saja melakukan pengecekan saat booting langkah yang dilakukan adalah menonaktifkan perintah CHKDSK pada CMD, lakukan kembali langkah diatas, pada saat pilih Y/N anda pilih N untuk No atau tidak melakukan cek kembali.

Cara kedua ;
Cara kedua adalah anda merename (mengubah nama) folder yang tidak dapat dihapus tersebut agar bisa dilakukan instalasi windows.

Semoga cara ini berhasil sobat, selamat mencoba

0 Komentar untuk "Solusi Mengatasi Error X080070091 Pada Windows"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top