Buka Bersama di Harper by Aston Hotel Purwakarta | Review

Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai ajang perbaikan diri namun juga sebagai kesempatan untuk saling bersilaturahmi antar sesama muslim. Khususnya pada bulan ramadhan yang sering dilakukan oleh masyarakat indonesia adalah Buka Bersama (BukBer), yaitu membatalkan puasa setelah seharian menahan dahaga dan lapar.
Kesempatan Bukber ini biasanya dilakukan sembari Reuni teman sekolah, teman kerja dan lain sebagainya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas hasil review ketika buka bersama di Hotel Harper (By Aston Hotel) yang berada di daerah Cibungur, Purwakarta, Jawa barat.


Alasan Memilih Hotel Harper
Salah satu alasan memilih Hotel Harper adalah karena ini adalah buka bersama teman kerja dan tempat kerja pun lumayan dekat dengan Hotel Harper, selain itu pada umumnya hotel akan menyediakan hidangan buka bersama bagi masyarakat yang ingin merasakan masakan Hotel berbintang.




Bagaimana Suasana Hotel
Suasana hotel sangat nyaman untuk dijadikan acara kumpul bersama, anda bisa memilih tepat duduk Indoor maupun outdoor. Saya lebih memilih tempat duduk outdoor karena lebih luas, apalagi viewnya sangat bagus (ada kolam renang) sehingga bisa mendapatkan foto yang maksimal. Walaupun bersama kelompok lain (orang lain) tapi bangku dan meja di setting sesuai pesanan (rombongan), atau jika anda ingin private bisa juga memesan tempat VIP yang jauh lebih nyaman dan lebih private (biaya lebih mahal).

Menu Makanan
Menu makanan di hotel harper sangat bervariasi, bagi saya orang biasa saja sangat "Wahh" sekali bisa meyantap menu makanan hotel berbintang 5. Menu yang disajikan adalah meliputi 3 menu

  • Menu pembuka (Appetizer) seperti , puding, potongan buah-buahan segar, dll
  • Menu utama, nasi beserta lauk pauknya (Bebek bakar, steak, ayam bakar, siomay, sosis, batagor, bakso dll)
  • Menu penutup (dessert), seperti waffle chocolate, kue-kue khas hotel bintang 5.
  • Untuk minuman juga sangat beragam mulai dari lemon tea, coffea, air mineral dll.




Karena sistemnya Prasmanan jadi anda bisa sesuka hati mengambil makanan sepuasnya tanpa batasan (kecuali anda tidak mampu lagi makan) dengan syarat "tidak boleh dibawa pulang atau dibungkus".

Bagaimana Cara Registrasi
Registrasi harus dilakukan 1 atau 3 hari sebelum anda ingin melaksanakan buka bersama di hotel ini, karena khusus acara bukber dibatasi maksimal 50-70 orang saja. Lain lagi jika weekend, anda harus memesan setidaknya satu minggu sebelum tanggal yang ditentukan.

Berapa Biaya Bukber di Hotel Harper
Biaya bukber diHotel sangat terjangkau yaitu hanya Rp.108.000/pack/orang. Tidak ada jumlah minimal orang yang ingin bukber, anda bisa buka bersama dengan dua orang saja itu bisa dilakukan. Tentunya biaya ini sangat terjangkau dibandingkan makan menu di hotel pada selain bulan ramadhan yang bisa mencapai Rp.300.000/pack/orang.



Berikut ini adalah dokumentasinya :
Meja Outdoor 
Meja Outdoor (Luar ruangan)
Meja penuh sama makanan, ini teh belom semua lhoh...
Meja Indoor (ruangan didalam)
Appetizer, fruits
menu utama
Menu utama
Sistem prasmanan/ ambil sendiri

1 Komentar untuk "Buka Bersama di Harper by Aston Hotel Purwakarta | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top