Pengalaman Menonton Film di Bioskop IMAX 3D | Review

IMAX yang berarti Image Maximum (Gambar Berukuran besar) dan 3D yang artinya format film yang berjenis 3 dimensi, bioskop dengan fasilitas IMAX 3D ini termasuk jarang sekali, jika adapun hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya dll. 

UKURAN LAYAR BIOSKOP IMAX 3D
Dinamakan IMAX 3D karena layar bioskop ini berukuran sangat lebar diantara bioskop-bioskop 2D dan 3D biasa, layarnya bisa mencapai lebar 22m dan tinggi 10 meter dibandingkan dengan layar bioskop standar (16mx7m).




Pengalaman pertama saya yaitu ketika menonton film "Spider-man Homecoming" di bioskop Summarecon Mall (bekasi) sangat mengesankan, walaupun sebelumnya sudah sering menonton dengan format 3D dibioskop-bioskop lainnya. 

PERBEDAAN IMAX 3D DENGAN REAL 3D
Dari segi kualitas gambar 3D antara keduanya sama saja, namun yang membedakan adalah lebar layar IMAX 3D yang lebih besar, jadi jika ada 2 aktor saling bercakapan di dua sisi yang berbda (kiri kanan) kepala harus mengikuti gambar, jadi terkadang terasa melelahkan karena kepala harus tengok kiri dan kanan. Sementara Real 3D hanya berfokus pada satu titik saja karena layar bioskop Real 3D biasanya sama dengan layar bioskop 2D pada umumnya. Jadi kesimpulannya menonton film di IMAX 3D akan terasa pusing dibandingkan dengan Real 3D, untuk mengantisipasinya anda bisa duduk pada bagian paling belakang agar tidak terlalu pusing.




HARGA MENONTON FILM DI IMAX 3D
Pada dasarnya harga untuk satu tiket berbeda-beda tergantung dimana bioskop mana anda menonton, untuk bioskop di Summarecon Mall Bekasi harga cukup terjangkau yaitu Rp.65.000 untuk satu tiket pada hari libur (sabtu-minggu) hanya selisih lebih mahal Rp.5000 dibandingkan versi 2D.


Kacamata lebih besar

0 Komentar untuk "Pengalaman Menonton Film di Bioskop IMAX 3D | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top