Pengalaman Bekerja di PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals)

Setelah sebelumnya bercerita mengenai Tahapan Tes Tulis, Psikotes, Interview dan MCU PT Sanghiang Perkasa kali ini saya akan sedikit bercerita bagaimana pekerjaan saya di perusahaan ini. PT Sanghiang Perkasa (PT SHP) merupakan perusahaan yang masih satu grup dengan Kalbe Group, hanya bedanya PT SHP ada pada bagian Kalbe nutritionals bukan kalbe farma. Kalbe Nutritional adalah perusahaan yang memproduksi baik itu makanan maupun minuman yang bernutrisi, misalnya Susu morinaga, Chilschool, Chilmil, BMT, minuman Diva, Chilkid, Prenagen, Fitbar dan sebagainya.

Di Tempatkan Pada Bagian Warehouse
Warehouse sendiri terbagi 2 yaitu warehouse Rawmaterial (Material bahan mentah) dan warehouse finishgood (barang siap kirim). Ketika melamar ke perusahaan ini saya menggunakan ijazah SMA, dan kebetulan ditempatkan di bagian warehouse untuk posisi Helper. Helper bertugas untuk memasukan atau mengeluarkan barang berupa Box/Dus dari atau ke kontainer. Dalam pikiran saya pasti pekerjaan ini terasa berat, tapi dengan tekad keras saya lawan pikiran tersebut.

Suasana Pada Saat Bekerja Pada Posisi Helper
Ternyata benar saja apa yang menjadi beban pikiran selama ini, pekerjaan ini sungguh berat terasa karena menggunakan tenaga yang harus fit dan besar. Saya ditemani satu partner untuk menyelesaikan pekerjaan, tugasnya sama yaitu memindahkan barang dari gudang ke kontainer, satu  barang berupa dus susu yang beratnya antara 7~16kg harus saya angkat ke dalam kontainer ukuran 20feet atau 40feet, membayangkannya saja membuat lesu, bagaimana tidak satu kontainer besar harus terisi minimal 1500/2000 dus yang mencapai puluhan kilogram dan dalam satu hari biasanya ada 6~7 kontainer yang harus di muat barang. 
Capek bukan kepalang, sudah biasa kerja santai diperusahaan dulu dan sekarang bekerja seberat ini, Ya Allah saya harus kuat menjalani ini semua dengan niat mencari nafkah. Benar saja setelah 2 hari bekerja rasanya badan remuk, pegal sana sini, bahkan untuk jongkok pun susah, mungkin ini akan terbiasa setelah 2 minggu.

Fasilitas di PT Sanghiang Perkasa
Untuk perusahaan sebesar ini dan masih baru sekitar 2 tahun didirikan sangat peduli kepada karyawannya, bagaimana tidak fasilitas yang diberikan boleh dikatakan WAHH.

  • Pertama fasilitas kantin yang nyaman dan bersih, dikantin karyawan mengambil makanan sendiri (prasmanan) dan disediakan minuman gratis produk perusahaannya seperti Chilkid, Diva, Susu Zee. Tempat duduknya juga nyaman karena menyediakan sofa, yaa makan disini kayak makan di cafe-cafe gitu.
  • Fasilitas olahraga pun tersedia disini seperti badminton dengan 2 lapang, tenis meja, arena futsal, tempat fitnes/Gym, yoga. Jadi karyawan bisa menggunakan fasilitas ini sepuasnya secara gratis.
  • Fasilitas Karaoke, ini dia yang paling menyenangkan diantara semuanya, fasilitas karaoke disediakan bagi karyawan yang ingin sekedar menghibur diri dikala sedih ataupun mengasah bakatnya disini.
Tapi ada juga kekurangan dari segi fasilitasnya, misalnya 
tempat parkiran yang kurang luas, telat sedikit aja datang ke pabrik parkiran sudah penuh, bahkan saya harus parkir motor ditempat yang bukan seharusnya, selain itu tidak ada ruang khusus baik itu mobil atau motor, jadi kalo panas ya kepanasan dan hujan yaa kehujanan. Selain itu tidak ada jemputan bagi karyawannya.
Baca Juga : Pengalaman bekerja di PT Yamaha Motor Parts Mfg Indonesia

Harus resign dari PT SHP
Alasan resign sebenarnya selain kurang betah pada posisi pekerjaannya juga saya ingin mencari pekerjaan yang setidaknya merasa nyaman dalam mengerjakannya, tidak terasa terbebani. Sebulan bekerja disini saya langsung membuat surat resign untuk HRD. Padahal kekeluargaan disini cukup baik, semua menyambut saya ketika masih baru bekerja, terasa nyaman karena sikap teman-teman yang konyol disana, tidak ada istilah bosan jika bertemu dengan mereka. Tapi saya harus memilih jalan yang seharusnya dipilih dan berani mengambil resiko apapun itu.
Bagi pembaca yang akan bekerja diperusahaan ini sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu apakah pekerjaan ini cocok untuk anda, sebenarnya sikap saya ini tidak baik karena melanggar kontrak yang ada dan membuat HRD kesulitan tentunya.
Baca Juga : Pengalaman Bekerja di PT HONDA Selama 2th
0 Komentar untuk "Pengalaman Bekerja di PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals)"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top