Pengalaman Interview di PT KASAI TECK SEE INDONESIA

PT KASAI TECK SEE INDONESIA adalah salah satu perusahaan dalam bidang otomotif yang membuat parts bagian interior mobil, perusaan ini bekerjasama dengan prusahaan pembuatan mobil baik itu merk Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki dan lain sebagainya. Berada di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC) yang memiliki 2 plant yang masih dalam satu kawasan pabrik.

SUMBER INFO LOWONGAN PT KASAI TECK SEE INDONESIA
Pada awalnya saya menyimpan lamaran di Yayasan Bintang yang berada di ruko Galuh Mas Karawang, setelah 2 bulan sejak menyimpan lamaran kemudian saya menerima panggilan untuk langsung mendatangi Kantor yayasan Bintang tanpa diberitahu tujuannya. 
Setelah sampai dikantor saya ditawari untuk bekerja di PT Kasai teck See Indonesia sebagai IT Programmer, saya rasa ini masih ada hubungannya dengan jurusan kuliah saya yaitu Manajemen Informatika. Kemudian diberilah surat pengantar dari yayasan ke perusahaan. Di perusahaan saya bertemu langsung dengan bagian HRD dan kemudian diserahkan kepada kepala bagian atau leader atau supervisor, entahlah yang penting beliau adalah yang menjadi pimpinan pada bagian IT diperusahaan tersebut.

INTERVIEW PT KASAI TECK SEE INDONESIA
Ketika saya dihadapkan dengan kepala bagian IT tanpa basa basi langsung ketahap interview tanpa menjalani seleksi tes tulis ataupun psikotes, pada hari itu tidak ada yang melakukan seleksi masuk perusahaan ini selain saya, artinya saya sendiri menjalani serangkaian tahap untuk masuk menjadi calon karyawan diperusaaan ini.

Beliau berkata bahwa perusahaan ini sedang segera membutuhkan IT, IT itu kan luas dan saya akan dimasukan pada bagian Troubleshooting Network. Jujur saya tidak paham apa yang dibicarakan beliau ketika menjelaskan bagaimana nantinya jika bekerja disini mengenai Troubleshooting Network. Saya menjelaskan lagi jurusan perkuliahan saya, "Maaf sebelumnya pak, saya ini dari BSI dengan jurusan manajemen informatika dan mengambil sub jurusan bisnis, mungkin jika saya mengambil jurusan web programing akan paham dengan apa yang bapak bicarakan, tapi saya benar-benar kurang paham untuk masalah bagian ini, namun jika memang ada masa training saya siap untuk menjalani pekerjaan ini, untuk dasar mengenai BUG ataupun database MySql saya masih bisa paham". Lalu beliau menjawab "Sayangnya saya sedang mencari yang benar-benar siap tanpa pelatihan, karena ini darurat. dikhawatirkan kamu akan kesulitan ketika mendapatkan tugas nanti".
Pada saat itulah ada sedikit kecewa dihati karena dari jawaban beliau secara tidak langsung tidak lolos dalam tahap interview ini, dan benar saja setelah satu bulan berlalu tidak ada kabar lagi dari perusahaan tersebut.

BERAPA GAJI KARYAWAN BARU DI PT KASAI TECK SEE INDONESIA
Untuk sekedar informasi, gaji karyawan baru diperusahaan ini sekitar Rp.3,6juta, memang sangat kecil dibandingkan UMK di karawang pada sektor 3 bidang otomotif yang mencapai Rp.4,3juta. Gaji ini merupakan kontrak yang berasal dari yayasan bintang, jadi boleh disebut potongan dari yayasan tersebut. Namun kontrak dengan yayasan hanya berlangsung selama satu tahun, jika kinerja bagus maka akan dipromosikan menjadi karyawan tetap.
Baca Juga : Pengalaman Bekerja sambil Kuliah hingga Wisuda 

Itulah pengalaman saya ketika interview di PT KASAI TECK SEE INDONESIA  melalui Yayasan Bintang, semoga menjadi sedikit pencerahan bagi yang sedang mencari informasi terkait ini.
3 Komentar untuk "Pengalaman Interview di PT KASAI TECK SEE INDONESIA"

Pak apa benar klo perusahaan kasai itu masih baru?

Pa apa benar pt kasai itu masih baru?

delete

setau saya yang baru itu plan 2, kalo plan 1 mah sdh lama berdirinya

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top