Unboxing Nokia 6300 Refurbished 300rban Beli di Shopee| Review

Nokia adalah produk yang paling laris pada zamannya, walaupun sekarang sudah ada dizaman smartphone bukan berarti orang-orang sudah lupa dengan brand inovatif yang berasal dari Finlandia ini. Ini adalah kali kedua saya membeli produk handphone Refurbished, tergiur dengan harganya yang murmer (murah meriah) dan menduakan soal kualitasnya.
Baca Juga : Perbedaan Handphone Refurbished dan Rekondisi yang harus diketahui Sebelum Membeli

MENGAPA BELI NOKIA 6300?
Pada awalnya cuman beli iPhone 5S, tapi di menu suggestion muncullah Nokia 6300 dengan warna Glowing Gold yang harganya cuman Rp.300rban dan siapa yang tidak tertarik?, kebetulan orang tua saya sedang mencari handphone brand Nokia yang terkenal awetnya juga simpel. 


MENGAPA HARUS REFURBISHED?
Bukan karena harga yang murmer, tapi Nokia 6300 yag dirilis tahun 2007 ini sudah tidak lagi diproduksi, beli secondhand sudah pernah dikecewakan. Jadi mencoba membeli refurbished yang masih ada garansi toko.


UNBOXING NOKIA 6300
Packingnya tanpa menggunakan kayu, hanya dilapisi bubblewarp dan tida dilapisi kardus. 
Awalnya khawatir, tapi ternyata Boxnya tidak ada kerusakan sama sekali, saya tidak melihat stiker label Box yang biasanya ada untuk menandakan bahwa Box belum pernah dibuka.
Tampilan Unboxing, terdapat handphone yang dibungkus plastik bertuliskan Blackberry, baterai, charger dengan port terdahulu serta manual book seadanya. Tidak ada headset/earphone, bahkan untuk kartu garansi pun tidak ada, hanya ada garansi toko selama satu bulan penuh.

Tampilan Unboxing,handphone tidak terdapat lecet/tergores/bekas pakai. Jadi tampilan handphone benar-benar baru.
Nokia 6300 Gold dengan tampilan yang sangat elegan dan mewah, bezel terbuat dari alumunium gold yang berkilau
Tampilan belakang Nokia 6300, casing penutp terbuat dari alumunium namun seperti besi, jadi selain elegan Nokia ini kokoh terhadap situasi. Tulisan 6300 sapphire bisa dilepas, karena itu hanya plastik baru saja.
Tampilan ketika dihidupkan, menu khas Nokia yang membuat saya bernostalgia ditahun 2000an
Manual book yang didapatkan seperti fotokopian, juga hanya ada petunjuk dalam bahasa inggris.


APAKAH MENGALAMI KERUSAKAN/KENDALA SAAT DIGUNAKAN?
Sejauh ini belum terdapat masalah ataupun kerusakan pada handphone Nokia 6300 Refurbished, namun saya belum percaya sepenuhnya ini adalah barang refurbished, bisa saja ini adalah barang Rekondisi tapi diberi embel-embel Refurbished agar laku. Entahlah, jika terjadi masalah pada handphone ini saya akan menulis artikel Disini, mudah-mudahan bisa digunakan dalam waktu jangka panjang.
Baca Juga : Perbedaan Handphone Refurbished dan Rekondisi yang harus diketahui Sebelum Membeli
0 Komentar untuk "Unboxing Nokia 6300 Refurbished 300rban Beli di Shopee| Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top