2 Kali Kesasar Gara-gara Pake Aplikasi Google Maps (GPS)

Google Maps adalah aplikasi peta online yang dibuat oleh Google, dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui wilayah tempat berdasarkan peta secara Real Time dengan bantuan GPS. GPS akan menentukan lokasi titikkoordinat smartphone anda dengan bantuan sinyal selluler. Namun ada pula smartphone yang memperkirakan titik lokasi kurang akurat, biasanya ini dipengaruhi oleh sinyal kurang bagus ataupun setelan pada smartphone.

GOOGLE MAPS SANGAT MEMBANTU
Dengan adanya Petunjuk Arah (Direction) pada Google maps tentuya ini sangat membantu penggunanya, kita bisa bepergian kesuatu tempat hanya dengan menentukan lokasi anda sekarang dan lokasi tujuan, maka akan muncul seberapa jauh lokasi tujuan, perkiraan waktu ang tempuh serta akan merekomendasikan jalan yang terbebas dari kemacetan.

PERNAH TERSESAT GARA-GARA PETUNJUK ARAH GOOGLE MAPS
Tidak ada yang sempurna apapun didunia ini, termasuk aplikasi buatan manusia ini. Mungkin ini adalah pribahasa yang benar adanya, dari pengalaman menggunakan google maps adalah ketika saya pergi ke tempat wisata di daerah purwakarta (Taman Batu), memang tempat tersebut masih baru dan belum banyak orang yang pergi keempat tersebut, karena penasaran akhirnya saya nekat pergi dengan kendaraan motor ke tempat tersebut.
Ditengah perjalanan ada 2 cabang ke tempat wisata, dan google maps merekomndasikan jalur tercepat menuju tempat tersebut, yaa 30 menit lebih cepat dibandingkan jalur yang satunya. Akhirnya saya memilih jalur yang direkomendasikan aplikasi.

Kondisi jalan memang kecil, kira-kira hanya bisa masuk satu mobil saja dan ini adalah jalan perkampungan warga. Setelah 30 menit berlalu saya memasuki area seperti kebun dan lama kelamaan suasana seperti hutan dengan jalan tidak beraspal (bebatuan dan tanah) dan itu sangat sepi tidak ada kendaraan ataupun orang berlalu lalang disana. Pada aplikasi 30 menit lagi akan sampai ke tempat tujuan, namun panah GPS tidak bergerak karena memang sinyal makin lama makin sedikit saja.

Ada bagian dimana saya menanjak seperti perbukitan, karena jalanan berupa kerikil dan membuat motor hampir terjatuh karena tidak bisa menyeimbangkan. Karena situasi makin parah, terlebih masuk ke area hutan (sangat sepi) akhirnya saya berputar arah kembali agar sesuatu yang tidak dinginkan terjadi dan memilih jalur biasa yang banyak dilalui kendaraan.

KESIMPULAN
Walaupun aplikasi Google maps sangat membantu, ada kalanya kita sebagai pengguna tidak 100% percaya untuk melalui jalan berdasarkan aplikasi ini, terlebih jika ke tempat pelosok-pelosok. Ada baiknya kita juga bertanya kepada masyarakat sekitar yang lebih tahu jalan. 
Aplikasi Google maps mungkin lebih cocok digunakan dijalanan kota-kota yang ramai, biasanya untuk mengetahui jalan mana saja yang terkena kemacetan.
0 Komentar untuk "2 Kali Kesasar Gara-gara Pake Aplikasi Google Maps (GPS)"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top