Siapa sebenarnya Hendri Setiawan | Karakter

Saya adalah seseorang yang lahir di keluarga sangat sederhana, banyak yang tidak tahu bagaimana sifat saya sebenarnya, mungkin boleh dibilang hanya keluarga saya saja yang mengetahuinya. Jika diukur dari kepribadian antara Introvert dan Ekstrovert saya lebih condong ke Introvert.

PENDIAM
adalah salah satu sifat saya yang saya benci, mengapa saya membencinya? karena sifat ini sangat menggangguku yang padahal ini adalah salah satu ciri dari Introvert itu sendiri. Saya lebih nyaman diam dan mendengarkan apa yang ada disekililing serta lebih suka mengamati apa yang terjadi. 
Berbeda dengan orang lain yang bisa membuat disekililingnya tertawa hanya dengan ucapannya, mungkin saya kurang terlatih dengan itu. Apalagi dengan orang baru, amat gugup untuk sekedar berbasa basi, saya lebih takut berkata salah atau membuat perasaan orang lain tidak nyaman dengan perkataan saya, oleh karena itu mungkin diam lebih baik.

KURANG BISA BERSOSIALISASI
Saya lebih akrab dengan teman yang membuat nyaman selama ini, dibandingkan dengan orang-orang yang sekedar kenal saja, misalnya tetangga. Sebenarnya saya kenal tetangga serta orang-orang yang masih dalam ikatan saudara, namun sekali lagi tidak akrab dengan mereka, Bukan karena sombong atau tidak ingin mengenal tapi saya ragu akan bersosialisasi dengan mereka.

Saya biasanya tidak menegur mereka apabila mereka tidak menegur terlebih dahulu, saya lebih sering mengalihkan pandangan, mungkin mereka menganggap sombong atau apalah, jujur didalam lubuk hati saya ingin sekali bisa mengobrol lepas dengan mereka tapi satu hal yang mengganjal yaitu rasa minder.

LEBIH SUKA BERINTERAKSI ONE TO ONE
Misalnya ada 4 orang (termasuk saya) sedang mengobrol, dari ke 4 itu mungkin saya akan lebih banyak diam dari pada berbicara, karena saya khawatir obrolan menjadi garing apabila saya terlalu banyak berbicara, kecuali 3 orang tersebut sudah sangat akrab dan itu tidak menjadi canggung seperti 3 orang yang hanya sekedar kenal saja.

Saya lebih suka berinterkasi (mengobrol) satu lawan satu, artinya hanya ada saya dan satu orang lain, mungkin itu akan lebih baik bagi saya, walaupun terkadang saya sering tidak enak jika obrolan tersebut terkesan membosankan.

PRIBADI YANG MENYENANGKAN
Bagi orang yang tidak mengenal saya lebih dekat mungkin mereka beranggapan bahwa saya ini memiliki pribadi yang membosankan, tapi tidak jika saya bersama sahabat atau teman yang sangat dekat, mereka asyik-asyik saja tuh bercanda dengan saya. Saya lebih menutup sifat asli ketika sedang bersama orang yang tidak terlalu dekat, tapi saya mampu terbuka dengan orang yang dekat dan menurut saya itu nyaman.
ORANG RUMAHAN
Saya lebih nyaman berada di rumah dibandingkan bersosialisasi dengan tetangga atau siapapun, menurut saya rumah adalah tempat ternyaman terlebih bagi seorang Introvert. Jika ada yang mengajak sekedar nongkrong disekitar rumah maka saya lebih baik tidak ikut, mungkin ini adalah sisi buruk dari sosialisasi saya terhadap siapapun. Saya lebih bersemangat jika diajak pergi ketempat yang jauh dari rumah, misalnya pergi untuk refreshing/liburan.

Aktifitas jika saya sedang berada dirumah adalah berada didepan komputer, bukan bermain game karena saya salah satu tipikal bukan pencinta game, melainkan menulis sesuatu diblog, edit foto di photoshop ataupun editing video, dengan itulah saya bisa mengungkapkan ekpresi lewat karya seni (tulisan, foto, video).
0 Komentar untuk "Siapa sebenarnya Hendri Setiawan | Karakter"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top