Ketiga Kalinya Gajihan dari Google Adsense

Google adsense adalah iklan PPC yang paling banyak digunakan baik para Blogger maupun Youtuber, selain itu Adsense memiliki nilai biaya perclick dibandingkan dengan iklan PPC lainnya. Namun untuk mendapatkan ID penayangan Adsense tidaklah mudah, untuk blog harus memiliki trafik yang lumayan tinggi juga stabil dan untuk youtube minimal penayangan sepanjang waktu harus memiliki 10.000 tayangan video.
Ini adalah kali ketiga saya merasakan rejeki dari adsense, yaa walaupun tidak setiap bulan namun sangat saya syukuri. Saya berusaha bagaimana caranya agar penghasilan adsense bisa payout setiap bulan.

AWAL MULA MEMILIKI BLOG
Dulu blog digunakan hanya untuk menyimpan materi pelajaran saat SMA kelas satu pada tahun 2009, namun semakin kesini saya makin mempelajari ilmu mengenai Blogging mulai dari cara menulis artikel yang benar, menggunakan template, hingga menghasilkan uang. Pada tahun 2012 barulah blog disetuui untuk dipasangi iklan Google adsense dan untuk pertama kali payout lumayan lama yaitu pada tahun 2016. Namun semakin kesini alhamdulilah bisa payout perenam bulan sekali.
Baca Juga : Persyaratan Agar Adsense Dapat Diterima yang Sering dilupakan


MENGECEK MTCN (KODE) WESTERN UNION
Untuk akun adsense dollar bisa payout minimal jika penghasilan tertaksir mencapai ambang US$.100, dan untuk Rupiah bisa payout minimal Rp.1000.000. Pada tahun 2015 semua akun adsense yang baru diterima akan memiliki akun adsense indonesia dengan pembayaran Rupiah.
Untuk mengecek nomor WU ;
1. Buka akun Adsense > Pilih simbol payment > View Payment (lihat pembayaran)

2. Maka akan muncul transaksi pada tabel berikut, jika MTCN sudah tersedia maka status akan menjadi Telah diberikan dan klik linknya


3. Maka akan muncul tanda terima pembayarannya

4. Siapkan berkas untuk mencairkan dana di WU
Baca Juga : Pilih Adsense Blog Atau Youtube? Mana Lebih Besar penghasilannya?

PERSYARATAN UNTUK MENGAMBIL UANG DI WESTERN UNION
Jika nomor MTCN sudah tersedia maka waktunya anda untuk mempersiapkan persyaratannya, ingat nomor MTCN tidak untuk disebarkan atau diberitahu siapapun.
1. Fotokopi KTP sesuai dengan data di akun adsense
2. Fotokopi Kartu keluarga
3. Nomor MTCN
Untuk mencairkan dana di WU bisa dikantor pos terdekat, Indomaret ataupun di bank yang berlogo "Western Union". Sekedar informasi jika sudah sampai pada tempat tersebut tanya terlebih dahulu apakah disini bisa mengambil uang via WU dengan jumlah sekitar sekian Dollar/rupiah, biasanya jika terlalu pagi uang pada kasir pos/indomaret tidak akan cukup maka datanglah pada siang hari. Saran saya lebih baik mengambil uang dibank berlogo WU

CARA MENGISI FORMULIR WESTERN UNION
Jika persyaratan dirasa sudah lengkap maka anda akan diberi formulir data untuk diisi, berikut adalah contoh formulirnya ;
  • Isi dengan nama penerima
  • Nomor Handphone
  • Alamat penerima
  • Nama Pengirim : Google Asia Pasific, Negara : Singapura (tergantung pada tanda terima pembayaran  Adsense anda)
  • Tanda tangan


Untuk nomor MTCN akan diketik pada keyboard numerik, setelah itu uang akan segera anda dapatkan dengan mata uang rupiah. Jika akun adsense anda menggunakan perhitungan dollar maka akan ditukar dengan rupiah dengan Kurs pada hari itu.

Demikianlah kisah dibalik pencairan dana hasil dari Blog, semoga menginspirasi.

0 Komentar untuk "Ketiga Kalinya Gajihan dari Google Adsense"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top