Update iOS iPhone 5S ke iOS 11 jadi lambat! | Pengalaman

iOS 11 adalah operating system terbaru dari produk Apple baik untuk jenis iPhone maupun iPad. Diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2017 dan saat ini pada tahun 2018 iOS 11 sudah mengalami perubahan versi terbarunya yaitu iOS 11.3.

IPHONE BERAPA YANG SUPPORT KE IOS 11?
untuk tipe iPhone yang bisa dilakukan update ke iOS 11 yakni mulai dari iPohe 5S keatas (tipe lebih baru). Ini artinya iPhone 5S adalah tipe terbawah yang bisa mendukung update ke iOS terbaru.
Baca Juga : Perlu gak sih iPhone 5S di Update ke iOS 11?
FITUR-FITUR TERBARU IOS 11

  • salah satu fitur yang saya suka dari iOS 11 adalah bisa melakukan Screen recording tanpa menggunakan sebuah aplikasi.


  • Selain itu ada mode SOS Emergency, hal ini dilakukan jika anda dalam keadaan darurat, caranya anda menekan tombol power off/sleep iphone sebanyak 5 kali.
  • Multitasking yang mudah digunakan, pada versi iOS terbaru memindahkan aplikasi ataupun menutup aplikasi menjadi lebih mudah dengan perpindahan multitasking yang nyaman.
  • Dan masih banyak lainnya.
iPhone 5S diupdate ke iOS 11 jadi lemot!
Ini adalah salah satu pengalaman saya ketika melakukan update dari iOS 10.3.3 ke iOS 11.2.6 menggunakan iPhone 5S. Kelebihan update ke iOS terbaru adalah semakin banyak fitur yang bisa dugunakan, interface pun lebih user friendly dibandingkan versi sebelumnya.

Kekurangannya adalah ketika membuka menu ataupun aplikasi menjadi lebih lambat dari ketika sebelum menggunakan iOS 11 ini,  misalnya ketika membuka menu setting ataupun aplikasi sosial media akan terasa lama hingga menu/aplikasi tersebut dibuka.
Kedua baterai semakin boros dari biasanya, mungkin iOS 11 cocok digunakan untuk iPhone dengan kapasitas baterai lebih dari 2000mAh, iPhone 5S yang hanya memiliki baterai sekitar 1500an mAh tentunya akan menguras baterai lebih cepat jika digunakan untuk sistem operasi versi terbaru.

AKHIR KATA
Saran saya bagi anda pengguna iPhone 5S lebih baik untuk tidak melakukan update ke iOS terbaru, apalagi bagi anda yang sering bermain game. IPhone 5S dengan iOS 11 akan lebih cocok bagi pengguna yang hanya sekedar buka sosial media ataupun sekedar telfon/pesan saja.

Namun jika anda penasaran maka tidak ada salahnya melakukan update ke versi terbaru, dan mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda.

Baca Juga : Cara MEndownload Video dari Youtube dengan iPhone

0 Komentar untuk "Update iOS iPhone 5S ke iOS 11 jadi lambat! | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top