Cara mengatasi "Alamat DNS Server Tidak Dapat Ditemukan" Pada Blog

Ketika membuka blog terkadang saya menemukan masalah yang kira-kira seperti ini pesannya "Alamat DNS Server www.tutorialbelajarblog.com Tidak Dapat Ditemukan", awalnya saya cek jaringan internet saya tapi tidak masalah karena jaringan kencang seperti biasanya, saya pun mengecek blog saya yang lain tapi hasilnya tidak ditemukan error seperti ini. 
Pesan Error

Akhirnya saya menghubungi pihak jasa sewa domain dan hosting (karena saya menyewa domain disana), dalam chatnya dia mengatakan bahwa blog saya bisa dibuka disana, dia mengatakan coba untuk membuka blog via proxy!, ternyata dari hasil proxy pun blog saya tetap mengatakan pesan error "Alamat DNS server tidak dapat ditemukan".


Pada cara terakhir ini saya akhirnya bisa mengatasi masalah error ini, ternyata Chace dan Cookie pada riwayat browser lah yang menjadi biang permasalahan, dengan menghapus riwayat dari awal waktu akhirnya blo saya bisa dilihat kembali.

Bagaimana Cara memperbaiki Error Alamat DNS Server Tidak Dapat Ditemukan?
1. Buka browser anda, saya menggunakan crhome
2. Buka Pengaturan > Riwayat (CTRL+H)

3. Hapus data penjelajahan


4. Maka muncul seperti dibawah, centang semuanya dan pilih dari awal waktu kemudian hapus data penjelahan
5. Tutup browser anda (bila perlu restart komputer anda), dan buka kembali bowser kemudian lihat blognya, maka blog akan bisa dilihat kembali
6. Selesai



Penyebab Error "Alamat DNS Server Tidak Dapat Ditemukan" Pada Blog 
Kemungkinan besar error bisa dikatakan karena penyimpanan chace dan cookie pada blog dengan url blog anda terlalu besar, ditambah lagi konten blog yang lumayan banyak terdapat gambar maka chace pun akan semakin harus memiliki ruang untuk menyimpannya. Saya mengatakan ini karena blog saya yang lain tidak pernah seperti ini dan juga blog pun sedikit dengan konten gambarnya.


Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Cara mengatasi "Alamat DNS Server Tidak Dapat Ditemukan" Pada Blog "

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top