Pentingnya Membuat Internal Link Untuk Blog

Internal Link adalah link yang berada pada konten/artikel blog yang mengarah ke artikel lainnya masih dalam satu blog (internal). Internal link bisa dikatakan juga dengan SEO Onpage, karena membawa si pembaca blog ke artikel yang masih ada eratannya dengan yang ia baca.

Berikut adalah contoh internal link

Berikut ini beberapa pengaruh terhadap trafik blog pentingnya internal link


1. Membuat pageviews blog meningkat
Jika satu pengunjung yang membaca sebuah artikel dan tertarik untuk mengklik internal link yang tertera maka secara otomatis pun pageview akan meningkat, Misalnya 1 pengunjung tertarik melihat artikel lainnya artinya ia meliat 2 artikel dalam satu blog, dan bayangkan jika itu dilakukan oleh 100 pengunjung maka besar kemungkinan akan menigkat setidaknya 50%.

2. Persentase Bounce Akan Menurun
Persentase bounce (pantulan) yang menurun atau dibawah angka 40% dikatakan baik, hal ini bisa terjadi karena pengunjung yang melihat artikel berada dalam blog dalam jangka waktu yang lumayan lama katakanlah sekitar 2 menit, bounce yang buruk bisa diasumsikan memiliki persentase di atas 50%.


3. Time On site Meningkat
Dengan membaiknya bounce maka secara otomatis waktu kunjungan pun akan meningkat, mingktanya time on site bisa menjadi peluang iklan yang tampilpun akan sering terlihat oleh pengunjung, maka bisa dikatakan penghasilan pun akan meningkat pula.

Kesimpulan : Internal link sangat mempengaruh terhadap eksistensi blog terutama pada trafik blog, maka disarankan membuat internal link yang berhubungan dengan artikel yang dibuat dan setidaknya membuat minimal satu internal link.

Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Pentingnya Membuat Internal Link Untuk Blog"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top