Review Liburan ke Orchid Forest Lembang Bandung - Rute Jalan

Orchid Forest adalah salah satu tempat wisata di daerah bandung yang terbilang baru ditahun 2018, tempat ini merupakan salah satu dari belasan tempat wisata yang berada di jalan Lembang-Bandung. Orchid Forest merupakan tempat wisata Hutan Pinus yang rindang dan sejuk, tempat ini cocok bagi anda yang suka ketenangan, foto-foto nuansa alam serta berkemah.

 Jadi bagi anda yang sudah pernah mengunjungi jalan Lembang Orchid Forest tidak jauh dari Wisata Gunung tangkuban Parahu, karena Orchid Forest sendiri masih masuk ke dalam kawasan Cikole.

FASILITAS ORCHID FOREST

  • Untuk warung-warung kecil terdapat disebelum pintu masuk ke area Orchid Forest, tepatnya diarea parkiran. Jika anda sudah masuk kedalam ada juga stand-stand penjualan makanan disana dan ada satu tempat seperti resto di dalam Orchid forest.

  • Disediakan juga beberapa Toilet dan Mushala di setiap sudut area Orchid Forest, karena kita tahu tempat ini sangat luas sekali.
  • Area untuk Camping/berkemah disediakan disini
  • Jembatan jaring dan Flying fox (bayar Rp.15K)
  • Disediakan mobil wara-wiri yang siap mengantar anda pulang ke parkiran mobil/motor, jadi anda tidak usah khawatir kecapean karena harus berjalan pulang ke parkiran.
  • Dapat satu botol kecil air mineral ketika anda akan pulang
HARGA TIKET MASUK
Untuk HTM ke Orchid Forest adalah Rp.30.000,- yang mana Rp.25K adalah murni tiket masuk dan Rp.5K adalah asuransi dari dinas kehutanan. Untuk parkir kendaraan dipungut Rp.5000,-.
Untuk jam buka setiap hari mulai pukul 08.00~18.00

RUTE JALAN KE WISATA ORCHID FOREST
Jika anda berada di daerah barat bandung (jakarta, bekasi, karawang dll) maka silahkan kearah jalan subang, dan masuk kejalan Sari Ater. Tepatnya jalan Lembang, Orchid Forest tidak jauh dari wisata Kawah tangkuban parahu.

Lebih lengkapnya anda bisa menggunakan Google Maps (GPS)

REVIEW TEMPAT
Menurut saya tempatnya sangat natural dan bersih, toilet juga disediakan diberbagai sudut karena memang tempatnya sangat luas. Bagi anda yang suka berfoto ria, banyak titik-titik tempat yang instagramable banget, jadi jangan khawatir tidak adapat foto yang bagus.

Untuk harga menurut saya terlalu mahal untuk tempat seperti ini, tapi mungkin sebanding sengan jasa antar menggunakan mobil ke area parkir jika pulang dan dapat air mineral botol kecil. Mungkin jika susu/kopi (seperti di farmhouse, the lodge maribaya, floating market) akan sebanding dengan HTM.

DOKUMENTASI
Atap-atapan, mungkin kalo hujan bisa neduh disini
Orchid Forest
Jalan menuju hutan pinus menurun, jadi jangan khawatir capek.
salah satu spot foto
Pintu masuk, keren juga kan buat foto
Rumah pohon slaah satu spot foto terbaik
Rumah pohon
Disediakan tempat duduk diberbagai sudut area

0 Komentar untuk "Review Liburan ke Orchid Forest Lembang Bandung - Rute Jalan"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top