Alexa Rank 400K dapat Penghasilan Adsense Berapa? | Pengalaman

Alexa adalah salah satu situs yang bisa menganalisa situs mulai dari trafik, asal pengunjung, statistik dan lain sebagainya. Menurut saya situs Alexa sangat update dalam menganalisa sebuah situs, dalam satu hari bisa menganalisa perubahan sebuah situs.

BERAPA RANK HENDRISETIAWAN.COM?
Untuk saat ini blog ini memiliki trafik rank 418,108, memang sangat tertinggal jauh dibanding blog lain tapi ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya memiliki trafik rank 1jutaan. Trafik ini pun setiap hari berubah-ubah namun tidak terlalu signifikan.

PENGHASILAN ADSENSE DENGAN TRAFIK 400K?
Sebenarnya penghasilan adsense itu bukan hanya dinilai dari seberapa bagus nilai trafik rank suatu blog, tapi saya akan berbagi rahasia sedikit mengenai penghasilan adsense.

Penghasilan perhari hanya sekitar US$.0,40~US$.1 saja, jadi bisa dikatakan perbulan hanya bisa mendapatkan penghasilan sekitar 20~30 dollar. Penghasilan perbulan pun cenderung naik turun, dan ini dilihat dari trafik pengunjungnya. Jadi saya bisa merasakan US$100 sekitar 3 bulan sekali saja, yahh lumayanlah.

SELAIN RANK APA YANG MEMPENGARUHI PENGHASILAN ADSENSE?
Penghasilan adsense bukan hanya diukur dari satu sisi saja, namun masih banyak sisi yang harus diketahui para publisher, berikut diantaranya ;

  • Jumlah trafik
  • Kualitas konten
  • Jumlah unit iklan
  • Penempatan iklan, dll


LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?
Solusi terbaik untuk mendapatkan penghasilan lebih besar hanya ada 2, pertama kualitas serta kuantitas artikel yang dibuat dan kedua adalah harus banyak melakukan eksperimen mengenai penempatan iklan pada post, jumlah unit yang harus di pasang dan masih banyak lagi.

AKHIR KATA
Demikian satu cerita dari pengalaman memiliki blog dengan penghasilan adsense, semoga menjadi referensi bagi pembaca dan lebih semangat lagi menjadi seorang publisher.

0 Komentar untuk "Alexa Rank 400K dapat Penghasilan Adsense Berapa? | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top