15 Bonus Beli Mobil Baru yang Harus Diketahui | Pengalaman

Membeli kendaraan khususnya mobil baru adalah impian bagi sebagian orang-orang, untuk membeli mobil itu tidaklah mudah karena harus memikirkan pula bagaimana cicilannya, asuransi hingga pajaknya yang lumayan besar.

Ayah saya membeli mobil pertama kalinya pada september 2018 dan mulai dari mencari dealer, sales, promo-promo dikerahkan semuanya kepada saya, padahal saya juga tidak tahu mengenai masalah pembelian mobil.

Pada akhirnya saya mencari promo-promo dari mall ke mall, dealer resmi (lebih dari satu), masing-masing ada kelebihannya masing-masing ternyata. Saya lebih ke dealer resmi dengan bertemu dengan senior salesnya. Kami berbincang panjang lebar dan ditentukanlah hari untuk survey kerumah.

Saya dan Ayah sepakat untuk membeli mobil melalui beliau karena memang sudah dirasa cocok dengan pertimbangan harga, cicilan, asuransi dan bonus apa saja yang didapatkan. Sebelumnya saya juga searching di internet mengenai bonus apa saja yang didapatkan, tapi hanya beberapa yang bisa dikabulkan, berikut ini adalah referensi bonus jika anda membeli kendaraan mobil yang wajib diketahui ;

1. KARPET DASAR
Karpet dasar pada mobil sangat penting, karpet mobil utama biasanya menggunakan bahan beludru (kain yang menyerap air), sedangkan karpet dasar dari bonus itu berasal dari kulit sintesis, ini wajib sekali karena jika makanan atau minuman yang jatuh ke karpet berbahan dasar kain akan menempel dan susah dibersihkan dan hasilnya akan bau dan berbekas, lain halnya jika karpet kulit sintesis yang tidak menyerap air, akan mudah dibersihkan dengan lap. Ini wajib anda mintai jika hendak membeli mobil ya guys.

2. SARUNG JOK*
Sarung jok juga wajib ada dalam daftar bonus, karena sama halnya dengan karpet, jok yang berbahan dasar kain akan mudah kotor, jika dilapisi dengan sarung yang berbahan kulit sintesis maka akkan mudah dibersihkan.

3. SELIMUT*
Selimut untuk mobil bisa digunakan untuk mencegah dari debu, air hujan hingga panas matahari. Pastikan ini wajib anda minta ke sales, karena jika anda beli harganya lumayan mahal yakni dikisaran Rp.300rb~1juta (tergantung bahan), minta selimut yang anti air hujan dan panas, saya menyesal karena kemarin hanya diberi selimut indoor (garasi) anti debu saja.

4. TALANG AIR*
Talang air yang ada diatas jendela mobil fungsinya agar mengaliri air dari atas ke bawah ketika hujan. Jika tidak ada talang air air akan masuk melalui jendela kaca mobil atas. Ini juga wajib ya guys.

5. KACA FILM*
Mobil baru biasanya tidak memiliki kaca film, kaca film bisa anda dapatklan dari bonus ketika membeli mobil, pastikan merknya bagus, Kaca film terbaik adalah V-Kool, 3M, Llumar atau bisa anda cari di Google.

6. MUD GUARD*
Mud guard berfungsi untuk menahan lumpur ketika mobil melaju dijalan kotor atau ketika hujan, mud guard berjumlah 4 pada masing-masing ban mobil. Kesalahan saya adalah lupa untuk meminta ini, saya baru ingat ketika mobil sudah seminggu ada dirumah.

7. BANTAL MOBIL
Bantal mobil juga sangat penting jika anda dalam perjalanan jauh, fungsinya agar leher tidak pegal-pegal.

8. CHARGER HP
Walaupun sepele charger hp ini sangat berfungsi jika handphone anda lowbat, jika anda membelinya disupermarket harnya lumayan mahal yakni Rp80ribu~120rb lhoh.

9. TEMPAT TISSU
Ini juga penting ada didalam mobil anda, mintalah tempat tisu khusus mobil yang bisa digantung di papan anti silau agar mudah mengambil tisunya.

10. PARFUM MOBIL
Ketika saya membeli mobil saya tidak dapat parfum mobil, jadi ini menjadi baha referensi anda ya guys.

11. PAYUNG
Ini penting jika anda akan berangkat kerja namun hujan dari parkiran ke kantor, nah walaupun murah harganya tapi tidak ada salahnya minta payung ke salesnya.

12.PELINDUNG HANDLE PINTU*
Pada cekungan handle pintu mobil biasanya sering terjadi goresan, apalagi jika mobilnya berwarna putih, maka anda wajib melapisinya dengan pelindung agar tidak ada goresan.

13. KARET PELINDUNG SISI PINTU MOBIL*
Jika anda membuka pintu mobil didalam garasi atau parkiran yang sempit kiri kanan terdapat mobil, maka wajib anda memasang pelindung sisi mobil ini agar tidak tergores/penyok ketika pintu tersentuh mobil lain atau tembok.

14. PENUTUP DASHBOARD ANTI PANAS*
Biasanya bahan ini terbuat dari lapisan plastik yang berwarna silver, fungsinya jika anda parkir ditempat terbuka dan panas serta ditinggalkan dalam waktu yang lama sebaiknya anda memasang ini agar ketika masuk mobil tidak pengap/panas. Ini wajib anda miliki.

15. PENGECEK TEKANAN BAN MOBIL*
Ini juga wajib anda miliki, jika anda membeli diluaran bisa mencapai harga Rp.100ribu.

PERHATIAN
Tanda bintang (*) pada masing-masing poin adalah bonusan yang wajib anda tagih ke sales, oleh karena itu sebelum bertransaksi anda wajib menulis bonus-bonus itu disebuah kertas dan telah disepakati bersama, jika bilamana bonus tidak diberikan sesuai janji anda bisa menagihnya, jika tidak direspon silahkan hubungi managernya saja di dealernya.
Tag : Otomotif
0 Komentar untuk "15 Bonus Beli Mobil Baru yang Harus Diketahui | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top