Musim Liburan Trafik Blog Mulai Turun, Normal?

Apakah masuk musim liburan trafik blog akan menurun? baik itu liburan menjelang lebaran idul fitri maupun Natal dan tahun baru pasti anda pernah merasakan penurunan jumlah pengunjung, ini sama halnya seperti yang saya alami.

MUSIM LIBUR TRAFIK TURUN?
Sebenarnya ini kembali kepada tema/niche blog atau website yang anda kelola, jika blog seperti saya yang kebanyakan membahas mengenai pelajaran mata kuliah maka akan berpengaruh jika masa libur telah tiba yakni penurunan visitor.

Berbeda jika anda mengelola blog mengenai tempat wisata atau tempat kuliner, maka sebaliknya trafik akan menaik, ini kembali ke sifat manusia yang butuh informasi mengenai tempat wisata ataupun tempat kuliner yang terbaik.

CARA MENSIASATI
Jika anda ingin tetap mempertahankan trafik, maka buatlah artikel mengenai masa liburan, misalnya membuat artikel referensi tempat rekreasi atau tempat kuliner, atau bisa juga membuat tips berpuasa jika itu dimusim libur lebaran.

AKANKAH TRAFIK KEMBALI SEPERTI SEMULA?
Saya jawab iya, karena orang-orang akan beraktifitas kembali seperti semula, maka untuk trafik pun akan kembali normal. Jadi jangan khawatir akan masalah ini yang memang akan seperti ini sepanjang tahun selama liburan telah tiba.
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Musim Liburan Trafik Blog Mulai Turun, Normal?"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top