Unboxing Smartphone OPPO A83 2018 Beli di Shopee | Review

OPPO A83 adalah smartphone android keluaran tahun 2018 tepatnya bulan Januari, meskipun sudah hampir setahun sejak perilisannya kini produk OPPO tipe A83 ini sudah tidak dijual lagi di toko resminya, karena sudah ada rilisan terbaru lagi seperti A3S, F7, dan lain sebagainya.

Namun saya menemukan OPPO A83 di Shopee dengan harga yang murah yakni Rp.1.799.000 untuk versi RAM 2GB dan 16GB memory internal. Jujur waktu itu saya hanya memiliki budget 2juta saja, dan hanya OPPO A3S dan A83 yang bisa menjadi pilihan, walaupun dari spek lebih tinggi A3S saya tidak suka dengan desainnya yang memiliki norcth seperti iPhoneX, akhirnya saya membeli A83 saja.

BELI DI SHOPEE
Saya membeli OPPO A83 di Shoppe dan saya beli di akun resmi OPPO nya, kita bisa bedakan mana akun reesmi atau tidak, akun resmi memiliki tanda Shoppe Mall dan followersnya bisa mencapai puluhan ribu bahkan ratusan ribu.

Kebetulan waktu itu ada Harbolnas Hari belanja Online Nasional) 12.12, harga yang semula Rp.1,79juta menjadi Rp.1,69Juta saja. Bukan hanya tipe A83 saja yang turun harga, hampir semua tipe turun harga hingga Rp200ribu, lumayan kan.

UNBOXING OPPO A83 2018
Ini adalah tampilan sebelum dibuka, semuanya tersegel, jadi pastikan segelnya masih utuh ya.
Saya sedikit kecewa dengan packingnya, tidak dilapisi oleh bubble warp atau semacamnya, sehingga ada kemungkinan barang cacat. tapi beruntung barangnya tidak penyok sama sekali, saya harap perusahaan sebesar oppo memperhatikan masalah ini.
Tampilan Box, sebenarnya saya menginginkan warna gold, tapi apa daya habis karena masuk kedalam flash salenya shoppe dan saya tidak sempat klik beli karena habis dalam waktu satu menit, alhasil dapat yang warna merah saja.
Tampilan belakang box
Boxnya juga disegel, jadi ini yang menjadi ciri bahwa OPPO store resmi di shoppe, toko yang lain mungkin tidak akan seperti ini walaupun harganya lebih murah dibandingkan oppo store resmi.
Tampilan setelah dibuka
Unboxing aksesoris, semua aksesorisnya asli setelah saya cek dan berfungsi semua
Ada SIM ejector serta buku garansi, ini adalah garansi resmi oppo, jadi bisa diklaim di service center oppo terdekat di masing-masing kota
Tampilan setelah dinyalakan, untuk A83 ini bodynya lumayan bezelles walaupun tidak sebezelles A3S, F7 atau yang lainnya.
Tampilan belakang handphone, bodynya masih terbuat dari plastik, jadi untuk berat ringan, karena memang saya terbiasa memegang iPhone.
About smartphone, A83 ini menggunakan Android Nougat dan menggunakan ColorOS dari  oppo versi 3.2, walaupun smartphone 2019 menggunakan colorOS versi ke-5
KESIMPULAN
OPPO A83 ini masih dikatakan layak untuk digunakan di tahun 2019, karena versinya juga hanya tertinggal satu dari versi Oreo saja, selain itu nyaman dilihat karena resolusi layar diatas 300ppi. Namun bagi anda penggila game atau pengoleksi aplikasi-aplikasi, saya sarankan untuk membeli yang versi 3GB/32Gb karena versi 2/16 sisa memori internal yang bisa digunakan hanya sekitar 8GB saja.
0 Komentar untuk "Unboxing Smartphone OPPO A83 2018 Beli di Shopee | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top