Ingin jadi Youtuber tapi Introvert?

Introvert adalah salah satu kepribadian yang dimiliki seseorang, pribadi introvert lebih suka kesunyian, sendiri, tenang, me time yang banyak dan tidak cepat beradaptasi dengan suatu tempat. Berbeda dengan Ekstrovert yang bersifat sebaliknya, lebih suka beramai-ramai dan sangat mudah bosan jika sedang sendiri.

Saya sendiri pribadi introvert, dan ini mungkin sudah ada sejak kecil karena kepribadian seseorang itu sangat lekat ketika pada masa kecil, jadi tidak mungkin bisa berubah begitu saja (dari introvert ke ekstrovert). Saya pun lebih suka mengutarakan dengan suatu tulisan dibandingkan dengan suatu perkataan, terbukti dengan memiliki blog ini untuk sekedar curhatan atau pengalaman pribadi, sementara ekstrovert lebih suka mengutarakan dengan langsung (perkataan) dan itu bisa dibuktikan misalnya Vlog, mereka memiliki akun Youtube dengan channel vlognya, tanpa rasa malu mereka berbicara sendiri didepan kamera walaupun dilihat banyak orang, tapi kalau saya pribadi pasti itu tidak terjadi.

INTROVERT TAPI INGIN MEMILIKI CHANNEL YOUTUBE?
Bagi anda yang introvert jangan khawatir tidak bisa memiliki channel youtube dengan konten bagus, karena tidak harus nge-vlog untuk mendapatkan konten, banyak introvert yang mengekpresikan dirinya di channel youtubenya. Berikut ini adalah tips bagi anda sebagai referensi membuat konten yang pas sebagai introvert ;

KONTEN ANIMASI
Konten animasi banyak digunakan oleh kreator-kreator, misalnya channel Kok Bisa? yang memiliki tampilan konten full animasi, tentunya ini juga harus aktraktif melalui pengisi suaranya.

KONTEN PENGETAHUAN
Konten pengetahuan banyak juga betebaran di youtube, terutama pengetahuan dan juga hiburan, misalnya kreator Youtube Crash, Calon Sarjana, The Sinny Peanut dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa membuat konten seperti ini dengan gaya bahasa serta tampilan video anda sendiri, mungkin subscriber akan melebihi akun mereka.

KONTEN SENI RUPA
Bakat anda bisa juga ditampilkan disini, misalnya menggambar, melukis, membuat kerajinan tangan. Semua itu bisa direkam dan diupload ke youtube bukan? konten original akan lebih disukai oleh youtube.

KONTEN SENI MUSIK
Anda bisa menggunakan gitar atau piano? saatnya bakat anda ditampilkan diyoutube melalui video. Konten cover musik, instrument dan fingerstyle gitar bisa menjadi bahan referensi untuk membuat konten.

KONTEN TIPS
Jika anda tidak ahli dalam mengisi suara ataupun membuat karya seni, maka ada baiknya membuat konten Tips-tips, ini bisa dibuat mengggunakan kata-kata saja tanpa ada suara pengisi, namun bisa diisi dengan instrument yang sesuai dengan video yang ditampilkan.

KERJASAMA DALAM MEMBUAT KONTEN
Dalam mengelola akun youtube, anda bisa bekerjasama dengan teman dalam membuat sebuah konten, misalnya sumber ide itu ada ditangan anda dan model baik itu dalam tampilan atau suara ada diteman anda, maka ada baiknya berkolborasi agar mendapatkan konten yang maksimal. Namun jangan lupa untuk membicarakan bagi hasil pendapatan agar tidak terjadi kesalah pahaman kedepannya.
0 Komentar untuk "Ingin jadi Youtuber tapi Introvert?"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top