Wisata Curug Cigentis Karawang Selatan | Review

Akhir pekan biasa dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk pergi berwisata, salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi adalah wisata alam dan Curug dengan air terjun dijadikan sebagai referensi. Walaupun Karawang bukanlah kota dengan banyaknya tempat wisata, namun ada surga tersembunyi yang patut anda kunjungi. Curug Cigentis bisa menjadi tempat wisata bersama keluarga ataupun kerabat.

LOKASI CURUG CIGENTIS
Curug cigentis berada di desa Tegalwaru, Karawang. Masyarakat lebih menyebutnya dengan daerah loji, Karawang. Jika anda berada dipusat kota Karawang, maka tempat wisata ini kira-kira bisa tempuh 1,5jam. Berikut adalah lokasinya di Maps ;


HARGA TIKET MASUK
Harga tiket masuknya lumayan murah yakni hanya Rp.20.000 (sudah termasuk asuransi). Memang harga sekarang lebih mahal 100% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena ini sebanding dengan jalan menuju tempat wisata yang sudah bagus.

FASILITAS
Fasilitas ditempat wisata curug cigentis lumayan lengkap, diantaranya Toilet, kamar ganti pakaian, warung-warung yang menjual aneka makanan ringan dan berat, musholla, souvenir store, parkir kendaraan.

REVIEW TEMPAT
Menurut saya Curug cigentis diawal tahun 2019 sudah cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya, ini terbukti dengan jalanan menuju pintu masuk sudah full coran sehingga bisa dilewati motor pengunjung, walaupun ini tidak berlaku untuk mobil. Berbeda dengan dulu, untuk sampai pintu masuk dari tempat parkir motor harus berjalan kaki kira-kira 20-30 menit (tergantung kondisi fisik), jalannya menanjak dan penuh dengan kerikil.

Namun untuk mobil hanya bisa parkir dibawah saja, dan untuk ke pintu masuk bisa berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek setempat, tapi rasanya untuk berjalan kaki cukup jauh, bisa sampai 30-40menit dan mungkin bisa merepotkan jika membawa lansia atau anak kecil. Satu hal lagi untuk kursi roda tidak bisa masuk kesini mengingat kondisi jalan yang berbatu dan beranak tangga.

Jika anda ingin menikmati segarnya air dicurug ini sangat disarankan untuk membawa pakaian ganti, sayang juga kan sudah jauh-jauh tidak menikmati segarnya air terjun. Waspada dalam menjaga buah hati karena sangat rawan terpeleset, jadi selalu awasi buah hati anda.

DOKUMENTASI
Jalan menuju tempat wisata banyak tanjakan serta tikungan tajam, harap berhati-hati dalam membawa kendaraan.
Dari pintu masuk ke curug harus berjalan setidaknya 7-10 menit, jalanannya disertai anak tangga, namun jangan khawatir anda bisa menikmati jajanan diwarung-warung, atau bisa bermain air dialiran anak sungai.
Curug Cigentis

0 Komentar untuk "Wisata Curug Cigentis Karawang Selatan | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top