Transaksi Internet Banking Mandiri Error 300rb Melayang

Internet Banking merupakan salah satu layanan bank yang bersifat memberikan kemudahan bagi nasabahnya, dengan internet banking nasabah tidak perlu kebank ataupun mesin ATM untuk melakukan transaksi tertentu.

GAGAL TRANSAKSI PEMBELIAN PULSA
Pada tanggal 03 februari 2019 saya melakukan pembelian pulsa melalui internet banking mandiri, IB mandiri bisa diakses di web browser saja dan bukanlah di aplikasi. PAda awalnya seperti biasa menginput nomor rekening, nomor handphone dan jumlah nominal pulsa yang akan diisi, namun ketika memasukkan kode PIN token muncul pesan bahwa transaksi tidak bisa dilakukan dan itu terdapat font dengan warna merah, saya pikir ini error biasa sehingga mencobanya hingga tiga kali namun tetap saja error.

BELI PULSA DI ATM
Akhirnya saya untuk memutuskan untuk membeli pulsa di ATM terdekat, setelah keesokan harinya baru sadar bahwa saldo tabungan berkurang hingga Rp400rb, saya sempat kebingungan karena pada tanggal 3feb hanya melakukan transaksi di ATM satu kali saja untuk melakukan pembelian pulsa.
Bukti mutasi rekening transaksi 

KOMPLAIN KE CUSTOMER SERVICE MANDIRI TERDEKAT
PAda tgl 4feb saya melaporkan kejadian ini karena ini baru pertama kalinya, saya khawatir terjadi apa-apa, namun pengamatan saya yaitu mesin ATM kemungkinan sedang error pada saat melakukan transaksi.

CS bank mandiri menjelaskan bahwa transaksi di ATM tidak mengalami error atau masalah, CS menanyakan apakah saya melakukan transaksi Internet banking pada tgl 3feb? saya jawab yaa namun saat itu error, ternyata transaksi IB benar-benar mengalami error yang sebelumnya saya belum pernah alami. Pada saat saya menginput PIN token dan klik proses ternyata pulsa sukses terkirim ke nomor tersebut, dan parahnya hingga 3kali. Artinya saya mengisi pulsa hingga Rp400rb yang mana Rp300rb di IB dan Rp100rb di ATM. Parahnya saya mengisikan pulsa nomor teman saya, memang benar pulsanya sampai hingga 400rb namun ini bukanlah kesalahan saya.
Pada tgl 3feb saldo terambil sebanyak 400rb

MENGAJUKAN PENGADUAN
Saya protes dengan hal ini walaupun pulsa sampai hingga 400rb tapi ini bukanlah kehendak saya, CS pun mengajukan untuk refund saldo dan saya menandatangani suratnya, prosesnya hingga 7hari sejak pengaduan, namun hingga hari ke-4 saya belum menerima refund tersebut.

AKHIR KATA
Untuk anda yang melakukan transaksi melalui internet banking ataupun M-banking harapnya mengecek kembali jika transaksi mengalami kegagalan/error, bukan tidak mungkin transaksinya berhasil, oleh karenanya untuk selalu mengecek saldo/mutasi rekening jika sudah melakukan transaksi apapun.
0 Komentar untuk "Transaksi Internet Banking Mandiri Error 300rb Melayang"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top