Tips Membeli Smartphone/Handphone di Tokopedia/Shopee

Smartphone sudah menjadi barang wajib masa kini, tanpa smatphone mungkin seseorang akan ketinggalan zaman, karena dengan smartphone inilah informasi bisa mudah diraih. Produsen smartphone pun berkembang seiring dengan banyaknya permintaan dari masyarakat, mulai dari harga yang paling rendah hingga tinggi pun tersedia.

Penjualan smartphone bisa didapat baik dari toko offline ataupun toko online, saya salah satu orang yang pernah membeli smartphone via toko online, alasan membeli via toko online mungkin barangnya agak lebih murah dibandingkan jika membelinya di toko offline.

Namun bagi anda calon pembeli smartphone melalui toko online ada baiknya berhati-hati, jangan sampai mendapatkan barang yang tidak sesuai ekspetasi karena tergiur harga murah, dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman seputar tips membeli smartphone via toko online. Saya merekomendasikan toko online Tokopedia dan Shopee, karena darisanalah saya pernah membeli smartphone sebanyak 3 kali (2 iphone & 1 oppo).

TIPS MEMBELI SMARTPHONE DI TOKOPEDIA/SHOPEE
1. Pastikan anda tahu berapa harga pasaran handphone yang anda akan beli, bisa di cek secara googling ataupun melalui brosur di toko dekat rumah anda.

2. Silahkan buka aplikasi Tokopedia/Shopee, ketik nama handphone dipencarian. Jika anda menggunakan Shopee pastikan klik tanda "Terlaris" pada kolom diatasnya, hal ini dimaksudkan agar yang ditampilkana dalah barang yang paling banyak terjual. Semakin banyak barang yang terjual maka biasanya reputasinya baik.

Jika anda menggunakan Tokopedia maka silahkan cari smartphone dengan bintang tertinggi dan penjualan terbanyak.
Ini contoh smartphone dengan penjualan terbanyak juga bintang yang baik, maka silahkan anda pilih dari penjual yang ini

3. Pastikan juga si penjual memiliki garansi untuk handphone yang dijualnya, pilihlah garansi resmi TAM, hindari garansi distributor atau B-cell, karena biasanya garansi distributor atau B-Cell hanya untuk handphone second.


4. Lihat juga feedback/review/ulasan dari pembeli yang sudah membeli handphone tersebut, jika diatas bintang 4 maka reputasinya baik, namun lihat juga jika ada bintang 1 maka periksa ulasannya, jika buruk maka ada baiknya untuk menghindarinya
ini contoh feedback yang baik, pembeli memberikan bintang 4 & 5, juga tidak ada bintang 1
ini adalah contoh feedback yang tidak baik, maka anda bisa menghindari membeli handphone dari penjual ini

AKHIR KATA
Demikianlah pengalaman saya ketika membeli handphone secara online, mudah-mudahan anda bisa berhati-hati dalam membeli handphone yang terbilang cukup mahal di marketplace. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Tips Membeli Smartphone/Handphone di Tokopedia/Shopee"

 
Template By Kunci Dunia