Jarang Buat Artikel RANK BLOG Turun Drastis | Pengalaman

Sebagai seorang penulis artikel di blog, saya selalu memperhatikan trafik pengunjung yang datang setiap harinya. Saya mengamati berbagai macam data berdasarkan artikel yang telah dibuat, misalnya artikel mana saja yang paling populer dan artikel mana saja yang kurang di minati oleh mesin pencari.

Pada akhir tahun 2019 tepatnya bulan november, saya hampir tidak membuat artikel sama sekali di blog, hingga awal januari 2020 pun jarang sekali mengecek statistik blog, hingga pada akhirnya menyadari peringkat blog turun drastis karena memang trafik blog menurun dari hari ke hari.
Jarang Buat Artikel RANK BLOG Turun Drastis | Pengalaman
Pada bulan Januari 2020 rank blog berada di angka 989,530

KONSISTEN MEMBUAT ARTIKEL
Kondisi trafik yang turun ternyata mempengaruhi pendapatan adsense, bahkan turun hingga 50%. Saya tidak konsisten membuat artikel karena sulit untuk mendapatkan ide apa yang harus di tulis, kebingungan itu membuat blog tidak update hingga lebih dari dua bulan. Namun, saya memutuskan untuk kembali aktif menulis artikel, walaupun itu artikel tentang kehidupan pribadi, setidaknya ada beberapa artikel yang di publikasikan setiap minggunya.

TRAFIK BLOG PERLAHAN NAIK
Setelah beberapa bulan, tepatnya pada akhir Februari 2020, trafik blog mulai kembali naik yang artinya peringkat blog pun ikut naik. Sebelumnya, peringkat blog pada Januari 2020 berada di angka 900.000 dan kembali naik pada Februari 2020 di angka 650.000. 
Jarang Buat Artikel RANK BLOG Turun Drastis | Pengalaman
Pada bulan Februari 2020 rank blog kembali naik di angka 652,847

Pada eksperimen kali ini, saya mulai memahami bahwa peringkat blog itu bisa tinggi jika penulis mempublikasikan artikelnya setidaknya seminggu sekali, tetapi bukan artinya bebas menulis apa saja, penulis harus juga memikirkan artikel apa yang menjadi minat pengunjung.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Jarang Buat Artikel RANK BLOG Turun Drastis | Pengalaman"

 
Template By Kunci Dunia