Salah Satu Penyebab Komputer BLUE SCREEN

Blue Screen atau Layar Biru pada komputer terjadi karena banyak hal, baik itu driver maupun keadaan hardware komputer yang sudah tidak layak atau rusak. Berdasarkan pengalaman saya, komputer mengalami Blue Screen sejak dua tahun setelah membeli komputer rakitan baru, pada awalnya saya kira softwarenya, namun sudah di instal ulang ternyata Blue Screen masih saja ada.

Komputer saya yang mengalami Blue Screen
KAPAN TERJADI BLUE SCREEN?
Pada saat menghidupkan komputer atau laptop, ketika booting ada tulisan atau pemberitahuan dengan background warna biru dengan emoticon sedih :( Your PC ran into a problem and needs to restart, we're just collectingsome error info, and the we'll restart for you. 75% complete.

Setelah saya cek semua bagian hardware, bahkan di bersihkan dari debu-debu yang berada di dalam CPU, hasilnya tetap saja sama. Akhirnya saya menyerah dan membawa CPU ke tempat service komputer.

PENYEBAB BLUE SCREEN
Penyebab komputer saya yang mengalami blue screen adalah masalah hardware yang rusak dan harus segera diganti, kerusakan pada SSD komputer yang membuat komputer tidak bisa membaca program C (program utama).

Pada akhirnya saya mengganti SSD, untungnya masih dalam masa garansi resmi, jadi tidak perlu mengeluarkan uang lebih, lumayan kan harga SSD untuk 128GB hampir IDR1jutaan.

AKHIR KATA
Demikian salah satu penyebab komputer error mengalami laya biru (blue Screen), mungkin itu tergantung dari komputer anda sendiri, karena kejadian error blue screen pada setiap komputer berbeda-beda, namun mayoritas kerusakan itu terjadi karena ada hardware yang sudah rusak atau tidak bisa digunakan kembali. Oleh karenanya, segera bawa komputer atau laptop anda ke tempat service komputer, atau jika masih ada garansi silahkan komplainkan ke toko dimana anda membeli komputer atau latop tersebut.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Salah Satu Penyebab Komputer BLUE SCREEN"

 
Template By Kunci Dunia