BAB III Analisis Sistem Berjalan | Sejarah Perusahaan ( Sejarah Sekolah) | Sistem Informasi | UBSI

BAB III Analisis Sistem Berjalan,  Sejarah Perusahaan ( Sejarah Sekolah)

BAB lll
ANALISIS SISTEM BERJALAN

3.1 Tinjauan Perusahaan 

3.1.1     Sejarah  Perusahaan

Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah didirikan pada tahun 2004. Madrasah ini secara grafis terletak di Desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat Kode Pos 41162. Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah dibangun dibawah naungan yayasan dan organisasi Nahnudatul Ulama. Gedung madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah di dirikan diatas tanah wakaf dengan 247 m2. Saat ini Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah telah terakreditasi B sejak tahun 2010. Jumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah pada tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 120 siswa, sedangkan jumlah guru dan karyawan di Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah ber jumlah 15 guru dengan status 3 PNS,12 honorer dan 5 karyawan. Sehingga keadaan SDM di MI Miftahussalmah Desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta sudah dalam kategori baik.

Sarana prasarana Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah Desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta dalam kategori bagus, buktinya telah memiliki fasilitas sarana prasaran pendidikan 6 ruang kelas, masing-masing berukuran 7 X 8m, 1 ruangan  Guru jadi satu dengan ruangan kepala Madrasah, 1 Ruang UKS, 1 ruang Perpustakaan, 1 Musholah, 1 Ruang Gudang, 4 WC, 1 WC Guru, Serta halaman sekolah yang dimanfaatkan sebagai tempat upacara dan lapangan olahraga.

Visi  Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah Desa Gandamekar Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta adalah  “Menjadi Madrasah yang unggul dan menjadi pilihan Umat.”

Misi dari Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah yaitu sebagai berikut:

1)Meningkatkan kompetensi guru
2)Menciptakan dan memelihara suasana kerja yang harmonis dan kondusif
3)Memberikan layanan yang memuaskan kepada guru, siswa, orangtua/walisiswa dan Masyarakat
4)Menciptakan lingkungan Madrasah sebagai lingkungan yang nyaman damai harmonis,  rajin dan bernuansa islam.
5)Memotifasi siswa agar giat dan rajin serta tekun dalam belajar, sopan dalam bersikap dan Taat pada peraturan tata tertib madrasah.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "BAB III Analisis Sistem Berjalan | Sejarah Perusahaan ( Sejarah Sekolah) | Sistem Informasi | UBSI"

 
Template By Kunci Dunia