Contoh Prosedur Sistem Berjalan TUGAS AKHIR | Sistem Informasi | Perancangan WEB | UBSI

Contoh Prosedur Sistem Berjalan TUGAS AKHIR
3.2 Prosedur Sistem Berjalan

Prosedur sistem berjalan dalam sistem monitoring siswa pada Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah yang masih bersifat manual yakni belum terkomputerisasi dengan baik, akan tetapi dalam data-datanya masih dicatat dalam bentuk pembukuan dan pengarsipan. Berikut adalah prosedur sistem berjalan yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah.

a. Prosedur Pengumpulan data

Admin mengumpulkan semua data yang dibutuhkan untuk memonitoring siswa, seperti data siswa yang diambil dari penerimaan siswa, data nilai dan kelas dari wali kelas serta data guru yang diambil dari pusat informasi guru

b. Prosedur Penginputan Data

Admin melakukan pencatatan data ke buku yang telah disediakan, data yang harus dicatat meliputi data siswa, data guru, data kelas dan data nilai. Data siswa terbagi menjadi 2 data yakni, data pribadi dan data akademik. Penginputan data Pribadi siswa meliputi NISN, Nama siswa, tempat dan tanggal lahir, agama, data nama orang tua, alamat rumah dan nomor telepon. Sedangkan data akademik meliputi Kelas, semester dan tahun ajaran. Penginputan data guru dimulai dari input NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan), nama guru, Tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, wali kelas, mata pelajaran, dan status. Data nilai meliputi Mata pelajaran, KKM, Nilai UTS, Nilai UAS dan Grade.

c. Prosedur Pembuatan laporan

Orang tua siswa bisa mendapatkan informasi seputar anaknya yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalamah melalui admin yang bertugas melakukan pencatatan monitoring disekolah.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Contoh Prosedur Sistem Berjalan TUGAS AKHIR | Sistem Informasi | Perancangan WEB | UBSI"

 
Template By Kunci Dunia