Rindu Main Playstation PES (Pro Evolution Soccer) | Sejarah

Bermain playstation menjadi pilihan bagi saya untuk menghilangkan kepenatan dalam menjalani berbagai aktifitas seharian. Dulu main PS lebih sering ketika masih sekolah di bangku SD (2005), walaupun masih rental dan sering kena marah orang tua, yaa namanya juga masih kecil.

Setelah sekolah menengah pertama, saya mulai tidak pernah bermain PS, waktu digunakan untuk belajar dan belajar, kala itu saya mengenyam pendidikan di pondok pesantren, tidak bisa menonton televisi apalagi main PS.

Namun setelah SMA (2012), saya kembali lagi menjajal bermain PS, namun bedanya di lakukan di laptop yang baru saja di beli untuk belajar (harusnya). Teman-teman terus saja memaksa untuk menginstal permainan PES (pro evolution soccer) di laptop saya.

Saya bingung, biasanya pemainan sepak bola itu kan' Winning Eleven, ternyata ada juga pesaingnya. Maklum, saya paling tidak bisa memainkan permainan sepak bola. PES yang dikhususkan untuk PS3 grafiknya memang lebih bagus dibandingkan PS2, bahkan lebih real.

tampilan PES2012
Sejak menginstal PES2012 di laptop, saya sering bermain bersama teman sekelas, baik itu di kelas saat jam pelajaran kosong, pulang sekolah, bahkan hingga begadang di rumah teman sampai subuh.

Hal yang paling menyenangkan yaa kumpulnya itu, sambil nge-liweut bermain PS semakin asyik, tidak tanggung-tanggung, kami bermain bisa sampai 10 orang, dan itu bukan sistem gugur, melainkan Home-away. Artinya satu orang pasti bertemu dengan 9 orang lainnya, oleh karenanya permainan bisa berjalan dari sehabis isya sampai subuh.

Saya lebih suka menggunakan Barcelona atau real madrid, soalnya pasti mainnya enak, menang terus hehe.
Barcelona memiliki pemain dengan nilai tinggi, tak heran menang terus. Saingan terberatnya ya RM yang sama-sama memiliki nilai individual tinggi.
Saya sampai bermain sendiri di rumah, semua ini agar skill bermain PES semakin baik dan jitu. Oleh karena itu saya membangun Club sendiri, ini tersedia di bagian Manager

Saya menciptakan club sendiri, dimana pemainnya ialah dari barcelona. Lihatlah saya sebagai manager sedang merencanakan sesuatu di depan laptop sambil menginstruksikan pelatih
Saya merekrut (membeli) Messi, haha
Tak terasa saya bermain PES hampir setahun, dan yang terjadi adalah baterai laptop drop dan tidak bisa digunakan lagi. Padahal baru saja menginstal PES2013
Tampilan baru PES2013 dengan brnad ambassador Cristian Ronaldo


Share this article :
+
0 Komentar untuk "Rindu Main Playstation PES (Pro Evolution Soccer) | Sejarah"

 
Template By Kunci Dunia