Kebingungan Cari Nama untuk Anak Pertama | Akhirnya Dapat

Memiliki keturunan adalah suatu anugerah yang amat berharga bagi setiap keluarga. Nama menjadi hal yang sakral digunakan untuk anak, oleh karenanya para orang tua memberikan nama yang terbaik untuk anaknya.

Mencari nama pun tidak sembarangan, ini semua menyangkut kehidupan anak kelak nanti. Jika nama yang aneh, mungkin akan menjadi bahan olokan teman temannya nanti.

Apapun itu nama adalah sebuah doa, bahkan orang dulu mencari nama berdasarkan perhitungan rimbon. Mungkin sedikit aneh, tapi ada saja yang masih memegang teguh adat tersebut zaman sekarang.

Mayoritas pada zaman modern ini, nama bayi di Indonesia sangat bagus. Mereka mengambil nama dari bahasa arab, bahkan hingga sulit mengucapkannya.

DILANDA KEBINGUNGAN
Saya mencari nama untuk anak pertama pun dilanda kebingungan, ingin mencari nama yang bagus dan mengandung arti yang bermakna.

Googling menjadi referensi mencari nama, sebenarnya sudah menyimpan nama paling belakang, yakni Ramadhan, karena kelahirannya diprediksi pada saat bulan Ramadan.

Nama tengah pun ditemukan setelah berminggu-minggu mencari, yaitu Zavier yang bermakna Bersinar. Zavier sendiri dari bahasa arab yang diserap dari bahasa  Spanyol yakni Xavier.

Zavier Ramadhan mengandung arti Bersinar dibulan ramadan, akhirnya hanya nama depan alias nama panggilan yang belum ditemukan.

Awalnya ingin menggunakan Alief yang bermakna Pertama atau anak pertama, namun karena saya berasal dari daerah Sunda. Rasanya penggunaan F tidak cocok digunakan, salah -alah dipanggil Alip.

Untuk menghindari itu akhirnya saya menggunakan Adam untuk nama depan, bermakna manusia pertama atau anak pertama dalam suatu keluarga.

Adam Zavier Ramadhan menjadi nama yang saya gunakan, tidak begitu sulit dalam melafalkannya juga tidak terlalu panjang.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kebingungan Cari Nama untuk Anak Pertama | Akhirnya Dapat"

 
Template By Kunci Dunia