Review Film Midsommar (2019) | Film Sadis Pembantaian | Rating 7.8/10

Pada tahun 2019 sudah banyak film bagus yang sudah rilis, salaah satunya film Midsommar. Film dengan genre horror thriller ini sukses membuat penontonnya deg-degan, bahkan menurut beberapa situs ada yang menyebutkan bahwa penonton kabur duluan sebelum penayangannya habis.

SINOPSIS MIDSOMMAR (2019)
Dani yang depresi karena kehilangan keluarganya yang mati secara misterius membuat dirinya stres tak terkendali. Bahkan ia selalu menghubungi kekasihnya Cristian sebagai tempat bercerita.

Cristian yang pada awalnya sudah berencana pergi bersama temannya ke Swedia untuk melihat ritual budaya yang sangat langka, tak tega meninggalkan Dani seorang diri setelah keluarganya tewas terbantai.

Akhirnya Cristian mengajak Dani untuk pergi ke swedia untuk menghilangkan rasa depresi yang dialami kekasihnya itu.
Cristian dan Dani yang terkejut dengan ritual sadis

Ritual disalah satu desa terpencil di kota swedia (perjalanan dari kota ke desa 4 jam) ialah ritual langka yang terjadi hanya 90 tahun sekali, oleh karenanya cristian bersama tiga orang lainnya diajak oleh temannya yang memang asli berasal dari desa itu.

Hal yang terbayangkan pun terjadi, ternyata ritual yang dimaksud adalah sebuah sekte yang mengorbankan seseorang dari luar desa. Satu persatu dari mereka dan pengunjung dari negara lain dibantai dengan cara yang sadis.

REVIEW FILM MIDSOMMAR
Film yang bergenre horror menurut saya bukanlah horror sesungguhnya yang di bayang bayangi sosok hantu, melainkan budaya serta ritual aneh yang dilakukan di desa terpencil.

Pada awalnya saya tidak mengira akan sekejam itu pembantaiannya, karena melihat penyambutan tamu pun sangat meriah dan terkesan menyenangkan pada awalnya. Bahkan pakaian serba putih dari orang orang di desa tersebut tidak menandakan mereka penganut sekte.

Salah satu budaya ritual yang mengagetkan saya yaitu ketika sepasang kakek nenek yang melakukan bunuh diri dengan cara yang amat sadis. Mulai dari sinilah kejadian kejadian aneh pun muncul, satu persatu teman Cristian menghilang secara misterius.

Jujur saya sangat menikmati film ini hingga selesai, apalagi ada adegan ritual seks yang membuat menurut saya aneh sekaligus seru untuk ditonton.

Namun terdapat beberapa kekurangan di film ini, keluarga Dani yang tewas dibantai pada awal film dimulai tidak dijelaskan. Mungkin maksudnya ingin mendapatkan sensasi depresinya si Dani agar ada alasan pergi ke Swedia, tapi jika dijelaskan mengapa keluarganya tewas mungkin akan semakin bagus.

Jadi untuk keseluruhan penilaian film ini menurut saya 7,8/10. Jalan ceritanya yang selalu dibuat penasaran membuat film ini sangat menarik, namun karena ada beberapa adegan sadis, mungkin film ini kurang cocok bagi anda yang tidak suka melihat darah ataupun mayat.



Share this article :
+
0 Komentar untuk "Review Film Midsommar (2019) | Film Sadis Pembantaian | Rating 7.8/10"

 
Template By Kunci Dunia