Program TV amburadul, Terlalu banyak program Kompilasi Vidgram dan Video Viral

Internet hingga saat ini tengah merajai dunia digital dan penyiaran. Pengguna internet yang semakin naik dari tahun ketahun membuat kebiasaan lama senakin ditinggalkan.

Membaca koran, mengirim surat pos hingga menonton televisi mulai berkurang dan beralih ke Gadget. Media televisi yang dulunya sebagai sumber yang paling dinantikan, semakin lama semakin ditinggalkan karena penonton lebih nyaman menonton di youtube yang lebih indenpenden.

PROGRAM TV MENCARI SUMBER DARI INTERNET
Tak mau tenggelam informasi, akhirnya program tv mencari sumber dari internet baik itu Youtube ataupun sosial media.

Maka tidak heran sekarang banyak sekali program televisi berisi progam seperti on the spot yang mengambil sumber dari youtube, atau program tv kompilasi video lucu dari instagram, facebook ataupun tiktok.

OPINI TERKAIT HAL INI
Sebenarnya sah-sah saja siaran program televisi berisi tentang program yang bersumber dari internet, tapi rasanya bagi saya itu hal yang menggelikan, terlebih jika program tersebut full menayangkan video yang bersumber dari internet.

Menurut saya mungkin saja itu salah satu penghematan budget, dengan mengambil sumber video dari youtube, instagram atau tiktok secara tidak langsung semua itu tidak mengeluarkan biaya yang besar, hanya proses editing sederhana dan memasang kredit video semuanya selesai, sedangkan tayangan tersebut berlangsung berjam-jam dalam satu hari, boleh dibilang untung sekali penghasilannya dari iklan.

Saya masih bisa memaklumi program seperti On the spot di trans7, mengkategorikan video menjadi program yang unik dan dikemas menjadi video informasi. Kemungkinan penonton akan lebih penasaran.

Tapi yang menurut saya “its Big No”, adalah program Tv yang menayangkan full vidgram ataupun video yang berasal dari tiktok yang sedang viral “ngapain liat video tiktok sama IG di tv, buka saja di IG atau tiktoknya langsung”. Jadi yaa, penonton pun bisa menilainya sendiri

Saya sangat berharap channel televisi Indonesia kaya akan pengetahuan, memberikan banyak informasi juga edukasi bagi penontonnya. Contohnya channel channel luar negeri yang memang lebih bagus dibandingkan di Indonesia, mungkin kita bisa mencontohnya dari sana.
Share this article :
+
This is the current newest page
1 Komentar untuk "Program TV amburadul, Terlalu banyak program Kompilasi Vidgram dan Video Viral"

 
Template By Kunci Dunia