Perbandingan Pelayanan JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, Wahana dan Pos

 Pelayanan kurir saat ini sedang banyak digunakan, terlebih masyarakat indonesia sekarng yang yang cenderung leih berbelaja online ketimbang berbelanja seacara offline.

Maka bukan tidak mungkin perusahaan kurir melejit mengalami peningkatan drastis, oleh karenanya kita sering menemukan opsi kurir didalam pengiriman barang yang dibeli secara online.

Berdasarkan pengalaman saya yang sudah sangat sering berbelana online, ternyata ada beberapa keleb
ihan dan kekurangan dari masing-masinng jasa pengiriman barang.

Berikut peringkat jasa kurir yang menurut saya paling direkomendasikan ;

1. SiCepat

Hal yang paling disukai oleh pelanggan kurir adalah kecepatan, untuk SiCepat Reguler terbilang paling oke, dalam waktu satu hari bisa sampai, bahkan dihari libur sekalipun. Biaya yang standar, namun kecepatan pengiriman tidak diragukan lagi. 

2. Ninja Express

Ninja express ialah nomor urut kedua paling direkomendasikan setelah Sicepat, sama halnya dengan Sicepat, jasa pengiriman ini juga menjadikan kepuasan pelanggan nomor satu. sayangnya, jasa ini belum banyak tersedia dibeberapa daerah, apalagi daerah pelosok.

3. POS Indonesia

Jika anda berbelanja online di market place, mungkin POS indonesia sangat jarang ada di opsi pengiriman, mayoritas POS dipilih oleh masyarakat untuk mengirim paket dokumen. Namun, saya juga pernah menggunakan jasa pos untuk menerima barang yang saya beli secara online.

4. Wahana

Wahana boleh dibilang jasa pengiriman kargo, sebagian besar paket yang dikirim dengan volume dan berat yang diatas rata-rata, oleh karenanya harganya jahu lebih murah. Namun untuk pengiriman dengan berat atau volume minimal, biasanya biayanya standar.

Untuk kecepatan pengiriman 2-3 hari [reguler], tapi terkadang saya pernah menerima paket satu hari setelah resi diterima.

5. JNT/JET 

Jasa pengiriman yang paling banyak digunakan di market place yakni JNT, walaupun pengiriman terbilang cepat, namun saya kurang suka dengan pelayanannya. Di sistem paket sudah diterima, namun nyatanya paket diterima satu harisetelahnya. 

Saya sedikit curiga dengan kurirnya, mungkin si kurir menginput paket sudah diterima olehnya sendiri, sementara baru dikirim besoknya.Namun tidak semua kurir seperti itu, ada segelintir orang saya rasa.

6. JNE

Saya memilih JNE jika memang sudah tidak ada lagi opsi kurir, walaupun pengiriman cepat, namun saya pernah atau bahkan beberapa kali kecewa dengan pelayanannya.

Pertama, dulu sekali sekitar tahun 2013, terjadi demo besar besaran, kurir tidak terima gaji rendah, yang terjadi adalah semua paket yang sedang on proses terhambat, bahkan paket saya mengendap selama 3 minggu, itupun saya yang ambil di kantor utamanya.

Kedua, hampir 2 minggu tidak menerima paket dengan alasan kurirnya sedang sakit, bahkan dua kali kasusnya. 

Ketiga, barang saya tidak pernah sampai rumah, setelah ditanyakan kepada CS nya di cabang, jawabannya berbelit, harus ke kantor utamalah, apalah, ahh saya yang sudah terlanjur kecewa akhirnya membiarkannya.

Pada intinya saya tidak menggunakan jasa ini lagi, terkadang saya memakai jasa JNE, itupun kalau tidak ada opsi pilihan kurir lain.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Perbandingan Pelayanan JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, Wahana dan Pos"

 
Template By Kunci Dunia