Apa-apa Bikin Status Apa-apa Bikin Status

 Pernah gak sih kita sebagai manusia membuat sebuah status baik itu di sosial media maupun Whatsapp stories, siapa sih yang pernah. Saya pengguna facebook dari tahun 2009 sering sekali membuat status yang boleh dibilang tidak terlalu penting, apa-apa semuanya dibuat status.

Tujuannya pasti berbeda-beda setiap individu, ada yang hanya pamer atau bahkan cari perhatian saja. Namun seiring berjalannya usia, makin kemari sosial media bukan lagi menjadi sebuah candu, berbeda dengan dahulu masa sekolah ataupun kuliah yang sehari gak buka sosmed itu gak bisa.

Saya sendiri saat ini memposisikan sosial media hanya untuk silaturahmi, bisnis ataupun mencari referensi pekerjaan. Bisa dibilang buka sosmed sangat jarang, terkadang 3 hari sekali ataupun satu minggu full, itupun dibuka hanya beberapa menit untuk mengecek personal message ataupun notification.

FUNGSI STATUS KINI BERUBAH

Semenjak saya memutuskan menikah, saya mulai meninggalkan yang namanya sosial media, apalagi facebook yang notabene banyak sekali pertemanan disana yang kurang sehat.

Wajar sekali jika seseorang membuat sebuah status ketika sedang berlibur atau pergi ke suatu tempat, namun yang saya rasakan, kini status dijadikan ajang pembelaan diri, yaah banyak sekali orang-orang disekitar menjadikan status untuk menjelekkan orang lain.

SUDAH MUAK DENGAN STATUS SOSIAL MEDIA

Saat ini penggunaan stories pada sosial media ataupun messenger telah banyak digunakan. Saya sejujurnya sebal dengan seseorang yang membuat status untuk kode-kode. Misalnya si A membuat status yang menyatakan dia kecewa dengan sikap saya, dan itu biasanya jelas sekali. Walaupun mereka tidak menyertakan nama, bukan berarti saya atau pun penonton status tidak tahu, apakah tidak bisa dibicarakan baik-baik sebelum membuat status yang belum jelas kebenarannya.

Disini saya sudah muak dengan fungsi stories atau status di media sosial, sampai saat ini saya tidak pernah membuat status yang menjelaskan kehidupan pribadi, tapi biasanya membuat status untuk promosi bisnis saja.

Saya sih berharap sosial media tidak ada, tidak ada lagi orang yang saling menyinggung di sosial media, atau



hingga berujung perkelahian dan permusuhan. Saya sebagai manusia yang terlalu banyak kesalahan, lebih baik mundur dari pengaruh sosial media.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Apa-apa Bikin Status Apa-apa Bikin Status"

 
Template By Kunci Dunia