Nomor KPJ BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa ditambah

KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) adalah nomor yang kita dapatkan ketika bekerja disuatu perusahaan, biasanya kartu Bpjs Ketenagakerjaan bisa didapatkan maksimal 3 bulan bekerja diperusahaan tersebut.

Peraturan pemerintah sekarang untuk masalah klaim atau pencairan dana bisa diambil tanpa harus menunggu usia 56 tahun, namun dengan persyaratan :

  • Bisa diklaim 20% dari keseluruhan dana minimal harus 10 tahun masa kepemilikan kartu
  • Bisa diklaim 100% dengan syarat berhenti bekerja baik itu habis kontrak ataupun resign

CARA MENCAIRKAN DANA JHT SECARA ONLINE
Jika anda ingin mencairkan dana jht secara online silahkan baca artikel ini
TIDAK BISA MENAMBAHKAN KPJ BARU DI ONLINE
Pada tahun lalu saya sudah pernah mencairkan dana JHT sebanyak dua nomor KPJ, dan bisa di klaim, namun pada tahun ini saat saya akan mengklaim dana JHT via online tidak tersedia menu ADD/tambah/Submit nomor KPJ baru, akhirnya saya kebingungan.

Kemudian saya mengirimi pesan lewat fanpage facebook BPJS Ketenagakerjaan dan alhamdulilah di respon, admin mengatakan bahwa saya harus ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk menyelesaikan masalah ini dengan membawa persyarataan ;

  • Kartu keluarga (asli dan foto kopi)
  • KTP (asli dan foto kopi)
  • Kartu Bpjs yang akan diklaim (asli dan foto kopi)
  • Verklaring (asli dan foto kopi)
  • Buku rekening (asli dan foto kopi)


Pada saat di kantor BPJS security malah menyuruh saya klaim secara online, kenyataannya tidak bisa karena pada situs tidak ada menu tambah. Akhirnya saya disuruh untuk mengajukan klaim manual di Bank BJB Karawang, dan antriannya sudah full book hingga 2 bulan kedepan, mau tidak mau saya kebagian 3 bulan sejak saya mendaftarkan untuk mengajukan klaim offline di Bank BJB.

SETELAH MENUNGGU 3 BULAN
Pada saat hari dan tanggal yang sudah ditentukan sejak 3 bulan lalu, maka saya datang ke Bank BJB Karawang untuk mengambil dana JHT, persyaratannya adalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, dan tentunya harus memiliki rekening Bank BJBnya, setelah proses pencairan sudah dilakukan di CS maka dana akan masuk ke rekening paling lama 15 hari, namun dana yang masuk ke rekening saya hanya dalam waktu 7 hari saja.

AKHIR KATA
Jika anda mengalami hal yang serupa dengan pengalaman saya ini, sebaiknya segera lapor ke kantor BPJS secara langsung, mungkin solusi diatas adalah hanya sebagian saja, bisa jadi prosedur setiap kantor BPJS Ketenagakerjaan disetiap daerah berbeda.
Baca Juga : Cara Mencairkan Dana JHT Secara Online 
Tag : BPJS
6 Komentar untuk "Nomor KPJ BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa ditambah"

Saat penambahan kartu kpj muncul kata expired.. Itu gmn ya. Mnta pncerahannya..

Itu harus langsung ke kantornya pak

Saya juga punya 3 kartu bpjs.kartu bpjs yg pertama baru ketemu setelah mau di tambah di aplikasi bpjs muncul kata session expred .saranya gmn yah biar bisa di masukin ke3 bpjs nya

Hub call center aja gan, atau langsung ke kntr nya

Sy pernah klaim BPJS PT.lama,, skrg di PT yg baru sy dpet nomer KPJ baru, sy tmbahkan no.kpj pas kirim bertuliskan data tidak ditemukan itu bgaimana yaaa

Untuk mengatasi data ditemukan itu sama halnya dengan artikel diatas, yakni harus segera mendatangi kantor bpjs ketenagakerjaan

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top