Sebab Artikel Tergeser oleh Situs lain di Google Seach Pageone

Article is King, pribahasa ini memang benar adanya, artikel bagus dan berkualitas akan menjamin suatu konten bisa naik ke pageone google search. Selain kedua faktor tersebut, artikel yang fresh atau terupdate bisa menjadikan konten merajai posisi teratas mesin pencari.

Namun, pernahkah anda sudah berada di posisi atas bergeser dengan adanya artikel baru yang serupa (membahas hal yang sama)? yaa saya juga sering mengalami hal demikian, jadi apa saja yang membuat artikel bisa tergeser di pageone pencarian Google?

ARTIKEL SUDAH LAMA
Informasi itu bagaikan arus, semakin jauh arus maka akan semakin tertinggal, sama halnya dengan artikel. Artikel dengan tema berita biasanya akan selalu update, dan bisa saja menggeser artikel anda yang serupa, jadi jika anda memiliki artikel dengan pembahasan berita biasanya akan tertinggal. berbeda dengan artikel mengenai tutorial, semakin lama biasanya semakin bagus.

ISI KONTEN SEDIKIT
Isi konten yang sedikit adalah hal yang perlu diperhatikan, ini sama dengan pengalaman saya ketika artikel berada di posisi pageone google, tiba-tiba tersalip oleh artikel baru yang isinya jauh lebih lengkap. Hal ini karena artikel yang terdapat kosakata banyak akan mempengaruhi bounce (pantulan) pengunjung sehingga bisa lebih lama berada di situs/blog tersebut.

JUDUL, URL DIUBAH
Kemungkinan ketiga adalah mengubah URL ataupun judul konten. Mungkin megubah judul tidak terlalu mempengaruhi, namun jika anda mengubah URL artikel ini yang akan jadi masalah. Lebih baik mengubah isi artikel menjadi lebih baik lagi dibadningkan mengubah judul apalagi URL.

MENGUBAH HTTP MENJADI HTTPS
Mengubah protokol dari yang lama ke yang baru akan mengubah algoritma pencarian google, dengan ini google akan mengindeks ulang Url baru anda dengan protokol baru (Https). Oleh karena itu ada baikny jika melakukan hal ini segera membuat Webmaster dengan Url protokol baru agar lebih cepat terindeks oleh google.


0 Komentar untuk "Sebab Artikel Tergeser oleh Situs lain di Google Seach Pageone"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top