Cara Mengatasi Peringatan Adsense 'Penghasilan Beresiko' | Otorisasi Situs Web/Blog

Otorisasi Situs adalah salah satu langkah keamanan jika anda memiliki akun Google Adsense, melalui otorisasi sebuah nomor ID penayang adsense yang di sematkan pada Web ataupun blog akan aman. Hal ini dimaksudkan agar nomor ID penayangan adsense benar-benar milik akun adsense tersebut.

PERNAH KENA AGC BLOG 
salah satu pengalaman buruk saya adalah terkena blog AGC, apa itu blog AGC? yaitu konten artikel pada blog kita secara otomatis terduplikat/copy ke blog orang lain melalui RSS FEED, parahnya adalah ketika itu saya memasang kode iklan adsense secara manual pada postingan, sehingga hingga kini iklan adsense saya terus tayang di blog AGC.

Dampaknya bisa saja akun adsense akan di banned karena ID penayang adsense di blog AGC disalah gunakan, dan ini yang menjadi PR saya kedepannya untuk menyelesaikan masalah ini.

MENDAPATKAN PERINGATAN DARI ADSENSE
Setelah beberapa waktu akhirnya saya mendapatkan peringatan dari adsense yang berisi kalimat "Penghasilan anda beresiko- satu atau beberapa file text.ads anda tidak berisi ID Penayang adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga agar terhindar dari dampak yang serius pada penghasilan adsense anda".

Mungkin peringatan diatas berhubungan dengan masalah blog AGC yang pernah saya alami, kemudian saya ikuti langkah-langkah otorisasi situs agar penghasilan adsensetidak terganggu.

OTORISASI SITUS
1. Silahkan klik Pecahkan Masalah

2. Silahkan anda baca peringatannya, selanjutnya klik Pecahkan Masalah

3. Klik Aktifkan Otorisasi Situs

4. Silahkan aktifkan otorisasi situs yang benar-benar milik anda hingga tanda ceklis berwarna hijau, jika ada salah satu situs bukan milik anda biarkan ceklis berwarna abu.

5. Selesai

Catatan : Selain cara diatas ada cara lain untuk mengaktifkan otorisasi situs, buka adsense anda pilih menu Setelan > Situs saya  > ikhtisar

AKHIR KATA
Demikianlah cara mengaktifkan otorisasi situs pada akun adsense, sedikit saran mengenai hal ini jangan pernah menyebarkan ID penayang adsense anda kemanapun, hal ini agar akun anda tidak disalah gunakan.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Peringatan Adsense 'Penghasilan Beresiko' | Otorisasi Situs Web/Blog"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top