Cara Meluruskan Rambut Ikal/Keriting/Susah diatur Untuk Pria

Rambut adalah mahkota dikepala yang senantiasa harus dijaga, baik itu kebersihannya maupun penataannya. Penataan rambut yang salah justru akan berujung pada kerusakan pada rambut.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar masalah rambut yang saya alami, saya memiliki rambut ikal dan juga tebal, sangat sulit diatur dan membuat saya prustasi. Jika rambut saya dipanjangkan bukannya tergerai kebawah melainkan seperti kribo.

Pertama kali saya meluruskan rambut atau istilah kerennya smooting di barbershop, memang rambut menjadi lurus tapi tidak seperti lurus dicatok, saat itulah saya membeli produk pelurus rambut dan mengaplikasikannya sendiri dirumah.

MEMILIH OBAT PELURUS RAMBUT YANG TEPAT
Mungkin ini penjelasan bagi anda yang pertama kali ingin melakukan pelurusan pada rambut, sebaiknya sesuaikan dengan jenis rambut anda, apakah keriting/ikal/sulit diatur/ normal. Petugas yang ada dibarbershop menyarankan saya memilih produk A yang cocok untuk rambut saya, jadi saya tidak usah khawatir memilih jenis obatnya.
Saya memakai L'oreal X-tenso dengan jenis "R" (rambut susah diatur), saya beli produk ini secara online di tokped. Memang agak mahalan dikit, jika lebih murah sebaiknya anda menggunakan merek Matrix saja, untuk hasil  yang bagus lebih memilih ke Loreal ini. Ingat yaa ada dua krim (krim 1 dan krim 2)
PERSIAPAN

  • Kuas rambut
  • Mangkuk untuk krim pelurus
  • Sisir
  • sarung tangan karet
  • Handuk
  • Air hangat untuk bilas pertama
PENGAPLIKASIAN KRIM 1 (satu) PELURUS PADA RAMBUT
1. Sebelumnya saya akan tunjukan foto sebelum rambut saya memakai krim pelurus rambut
Rambut sangat sulit diatur

Jenis rambut saya ikal dan tebal

2. Okay, pertama-tama basahi rambut anda dengan air bersih tapi setengah basah, jika terlalu basah bisa agak dikeringkan terlebih dahulu.

3. Masukan krim 1 (satu) ke mangkuk dan ambil krimnya menggunakan kuas, karena keterbatasan alat saya hanya menggunakan sisir saja, sama saja asalkan benar dalam pengaplikasiannya.


4. Mulai dari belakang kepala terlebih dahulu (leher belakang) dan diakhiri sampai ke bagian depan kepala.

5. Untuk arahnya disisir kebelakang dengan lurus

6. Ratakan krim dengan rambut danrapihkan seperti gambar berikut, dan tunggu hingga 20menit
Catatan : Untuk setiap merk bisa saja berbeda waktu tunggu krim pertama ini, untuk produk loreal diharuskan 20menit saja dan tidak boleh lebih, karena jika lebih akan gagal. Sementara untuk matrix bisa sampai 30menitan, oleh karenanya baca terlbih dahulu buku panduannya

PEMBILASAN KRIM 1
Setelah menunggu 20 menit, bilas rambut anda dengan air hangat hingga bersih tanpa menggunakan sampo. Setelah itu handukkan rambut anda hingga setengah basah, selanjutnya masuk proses kedua.

PENGAPILKASIAN KRIM 2 / NETRALISIR
Krim 2 berfungsi sebagai penetral rambut, selain itu krim kedua akan menghilangkan bau amoniak yang sangat menyengat pada krim pertama, untuk langkah-langkah pengaplikasiaannya sama dengan krim pertama tadi, hanya saja untuk krim kedua ini 15menit waktu tunggu saja sudah cukup.

Selanjutnya bilas dengan air biasa (dingin) hingga bersih, berikut adalah hasil rambut saya setelah menggunakan krim pelurus rambut
Tampak depan atas, terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya
Terlihat dari samping

0 Komentar untuk "Cara Meluruskan Rambut Ikal/Keriting/Susah diatur Untuk Pria"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top