Biaya Asuransi Garda oto untuk Kendaraan Mobil All Risk/TLO

Asuransi untuk kendaraan amatlah penting, kita tidak tahu kapan mobil mengalami musibah baik itu atas kesalahan diri sendiri atau bahkan orang lain yang ceroboh. Asuransi pun beragam jenisnya dan banyak juga perusahaan yang menawarkannya.

JENIS ASURANSI
Walaupun sudah banyak yang tahu jenisnya tidak ada salahnya saya mengingatkannya kembali. Ada dua jenisnya yakni All Risk (segala resiko) dan TLO (Total Lost only/hanya kehilangan).

Jika anda menggunakan All Risk, maka segala kerusakan besar mapun kecil bisa anda klaim (perbaiki), berbeda dengan TLO yang hanya bisa diklaim jika ada kehilangan saja, jadi jika kendaraan anda lecet atau tertabrak maka tidak akan bisa diklaim.

PERBEDAAN BIAYA ALL RISK & TLO
Biaya untuk All Risk lebih tinggi dibandingkan TLO, karena ini berdasarkan resikonya. All Risk biasanya dikenai biaya 2.5%~3.0% dari harga kendaraan pertahunnya, sedangkan TLO hanya 0.8%~1.5% pertahunnya.

ALASAN MEMILIH GARDA OTO
Pada september 2018 saya membeli Toyota All New Rush 2018, sebenarnya leasing untuk asurnasi banyak tapi dari pihak Auto2000 menyarankan untuk mengambil GardaOto, mereka menjelaskan bahwa Auto2000 sudah bekerja sama dengan GardaOto, jadi petugas Gardaoto sudah ada meja sendiri di kantor Auto2000.

Kelebihannya adalah jika terjadi kerusakan pada kendaraan proses klaim tidak repot, saya hanya datang ke Auto2000 dan pihak Auto akan segera memperbaikinya, berbeda dengan pihak asurnasi lain yang harus ke kantornya dahulu lalu kendaraan dibawa ke kantornya untuk melihat bagian yang rusaknya selanjutnya dibawa ke Auto2000.

Ada jenis klaim korban kecelakaan, misalnya saya menabrak pengendara motor yang mengakibatkan rusaknya motor serta terlukanya korban, maka saya bisa mengklaim si pengendara motor tersebut baik itu kerugian motor akibat kecelakaan serta biaya pengobatan si pengendara motor yang mana biayanya akan ditanggung pihak asuransi garda oto.

BIAYA ASURANSI ALL RISK GARDA OTO TOYOTA ALL NEW RUSH 
Saya memilih asuransi All Risk untuk kendaraan toyota all new rush, disertai perluasan. Apa itu perluasan? perluasan adalah kejadian kerusakan kendaraan yang bisa diklaim diluar pertanggungan. Misalnya rusaknya kendaraan akibat banjir, huru-hara (peperangan, tawuran, bentrokan warga), gempa bumi dan tsunami. Jadi saya bisa klaim hal tadi karena sudah ada biaya tambahan perluasan, jika All Risk tidak dengan perluasan maka rusaknya kendaraan akibat banjir/huru-hara/dsb tidak bisa diklaim karena diluar tanggungan.

Berikut ini adalah polis asurnasi Gardaoto untuk Toyota All new Rush ;

*Biaya Asuransi diatas adalah senilai Rp.5.726.250/tahun ditambah dengan perhitungan perluasan sebagai berikut ;

  • Biaya perluasan banjir senilai Rp254.500
  • Biaya perluasan Gempa bumi Rp318.125
  • Biaya perluasan Huru-hara Rp190.875
  • Biaya perluasan Kecelakaan pengemudi Rp50.000
  • Biaya perluasan Kecelakaan penumpang Rp.60.000
  • Biaya perluasan TJ pihak ke3 (kasus menabrak pengendara lain) senilai Rp.100.000


Jadi total biaya asuransi All Risk dari Gardaoto disertai perluasan adalah Rp6.749.750/tahun
0 Komentar untuk "Biaya Asuransi Garda oto untuk Kendaraan Mobil All Risk/TLO"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top