Mengetahui Postingan Artikel yang Terindeks di Google

Sejak di nonaktifkannya Webmaster Submit URL saya kebingungan untuk mengirim url baru postingan ke webmaster agar cepat terindeks oleh google. Menurut kebijakan baru terkait hal ini, google pasti sudah mengatur semuanya, di forum grup adsense pun menjadi topik utama mengenai dinonaktifkannya submit url di webmaster.

Seperti yang kita ketahui fungsi Submit URL ini sangat penting, untuk SEO pun ini sangat penting karena artikel tanpa disubmit ternyata memakan waktu lama untuk terindeks di mesin pencari, berbeda halnya dengan mensubmit url baru setelah baru saja dipublish, maka google akan lebih mengutamakan url baru yang di submit ini.

Namun dengan algoritma baru ini (nonaktif submit url di webmaster) bukan berrarti google telah mengabaikan url baru, justru dengan hal ini para blogger tidak harus mensubmit url lagi karena secara OTOMATIS akan terindeks di mesin pencari.

CARA MENGETAHUI ARTIKEL YANG TERINDEKS
Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui apakah artikel yang baru dipublish terindeks atau belum maka bisa mengikuti cara ini ;
1. Buka halaman utama Google/ketik dipencarian google
2. Ketik judul artikel yang baru saja dibuat & URL blog anda, misalnya dibawah ini ;

Jika artikel anda terindeks, maka akan muncul artikel/postingan anda di urutan serch engine google, lihat gambar diatas.

TIDAK MUNCUL DI MESIN PENCARI
Ketika anda melakukan hal diatas tapi tetap tidak muncul artikel di mesin pencarinya apakah itu tidak terindeks(deindeks)???

Artikel akan terindeks oleh google biasanya maksimal 1x48jam, artinya anda harus menunggu selama 2 hari, setelah itu cek kembali dengan cara diatas apakahartikel sudah muncul. berdasarkan pengalaman saya ketika saya membuat artikel dan dipublish pada hari senin, maka hari rabu artikel sudah ada di mesin pencari. Mungkin saja lamanya waktu indeks url berbeda-beda setiap blog/situs.
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Mengetahui Postingan Artikel yang Terindeks di Google"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top