Dampak Migrasi dari HTTP Ke HTTPS | Pengalaman

HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah protokol yang aman jika anda menjelajahi suatu situs di internet, dengan adanya Https kecil kemungkinan data anda akan diambil oleh orang yang kita tidak ketahui. Oleh karena itu pengunjung akan lebih memilih atau mengklik link dengan tautan Https dibandingkan Http, jadi ini sangat juga berpengaruh pada SEO blog.
Baca Juga : Tahapan Migrasi dari HTTP ke HTTPS

MIGRASI HTTPS MENURUNKAN TRAFIK BLOG?
Pada diskusi blog di forum yang saya baca, banyak yang menayakan apakah dampak buruk migrasi Https akan menurunkan trafik blog, dari pengalaman anggotanya ada yang berkata turun drastis, ada yang tidak sama sekali bahkan ada yang naik signifikan trafiknya.

Berdasarkan pengalaman saya ketika migrasi Https ini dalam kurun satu bulan tidak mengalami baik itu penurunan maupun penaikan trafik visitor, namun saya pernah mengalami penurunan setelah 2 bulan migrasi, tapi setelah saya amati penurunan ini bukan akibat dari migrasi ini melainkan dari trafik musiman, karena blog saya kebanyakan membahas masalah perkuliahan dan ketika itu kampus sudah masuk libur selama 2 bulan, jadi wajarlah jika blog saya mengalami penurunan visitor.

KESIMPULAN
Sebaiknya blog yang anda kelola beralih ke Https, karena dengan Https artinya anda akan menyelamatkan blog untuk jangka panjang, bukan tidak mungkin peraturan mesin pencari google akan men-deindeks-an situs dengan protokol http. Jika anda ingin migrasi jangan lupa untuk mencatat hal-hal berikut agar Google crawl dapat mengenal blog anda, karena dengan beralihnya protokol sama halnya mengganti domain, Baca > Hal-hal yang perlu diperhatikan jika akan migrasi Http ke Https
Tag : Tips Blog
0 Komentar untuk "Dampak Migrasi dari HTTP Ke HTTPS | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top