Kesejahteraan serta Tunjangan Karyawan di PT Sanghiang Perkasa | Pengalaman

Pengalaman kerja selama 5tahun lebih membuat saya lebih selektif lagi untuk mencari perusahaan yang benar-benar cocok, baik itu posisi, kesejahteraan dan kenyamanan disaat bekerja, artikel ini akan membahas mengenai kesejahteraan di PT SHP menurut pendapat pribadi.

PT SHP (Sanghiang Perkasa)
PT Sanghiang Perkasa adalah perusahaan dibawah naungan Kalbe, kalbe sendiri adalah perusahaan yang menciptakan produk-produk unggul dan terkenal dimasyarakat seperti Promagh, Prenagen, Extrajoss, Susu Zee, susu morinaga, dll.

PT SHP atau bisa disebut Kalbe Nutritionals berfokus memproduksi susu, jadi sangat banyak sekali produk-produk susu yang dibuat. Perusahaan ini berada di kawasan industri Cikampek-Karawang yang sangat dekat dengan rumah saya, sekitar 15menit perjalanan menggunakan kendaraan motor, disini saya akan berbagi info apa saja fasilitas serta kesejahteraan di perusahaan ini.
Baca Juga : Pengalaman Bekerja di PT Sanghiang Perkasa
🚌TRANSPORTASI
PT SHP tidak ada fasilitas jemputan bagi karyawannya, awal bekerja dishift malam baik itu pergi dan berangkat cukup khawatir karena perusahaan berada di dalam kawasan industri dan seperti yang diketahui untuk masuk kawasan melewati jalanan yang sepi dan gelap, bahkan saya harus melewati kebun dan irigasi citarum, bagi saya seorang pria pasti memberanikan diri namun saya kasihan kepada teman wanita yang harus pergi pulang sendiri, bahkan para wanita biasanya menunggu teman prianya untuk pulang bersama.

Dibalik tidak adanya jemputan ini perusahaan ternyata memberikan tunjangan transportasi cukup besar sekitar Rp.45rb/hari dan jika dikalkulasikan bisa Rp1juta perbulannya, lumayan juga untuk uang jajan dan bensin, bahkan untuk saya lebih dari cukup. Namun untuk tahun ini mengalami penaikan menurut teman yang masih bekerja disana, bisa sampai Rp50rban perhari.
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️
🍽 MAKAN
Tunjangan makan diperusahaan pun sangat bagus, pertama karyawan bisa mengambil makan secara prasmanan dan kedua menunya juga variatif, ditambah lagi disediakan susu Zee, susu Chilkid, Diva (minuman kesehatan kecantikan wanita) dan karyawan bisa mengambilnya sesuka hati. 

Suasana kantin pun seperti cafe yang kesannya tidak kaku, ada meja bulat, tempat duduk sofa dan tempat duduk biasa. Saya katakan selama bekerja di 4 perusahaan yang berbeda baru kali ini mendapatkan tunjangan makan yang sangat enak dan nyaman seperti di PT SHP.
Rating pribadi : (5/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

⚙️FASILITAS DITEMPAT KERJA

  • Tidak ada masjid, karyawan shlat jumat di ruang aula serbaguna, untuk shlat selain jumat bisa di tempat shlat masing-masing department atau bisa di setiap lantai gedung utama.
  • Toilet pria dan wanita
  • Tempat Gym
  • Tempat karaoke
  • Lapangan futsal
  • Ruang bulu tangkis
  • Ruang tennis meja
  • Tempat istirahat, didepartmen tertentu
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️

🚽KEBERSIHAN
Kebersihan di PT SHP sangat terjaga sekali, karyawan tidak diperbolehkan merokok diarea perusahaan, toilet pun bersih karena mereka bekerja sama dengan jasa ISS. ISS adalah jasa kebersihan yang paling bagus diantara semuanya. Selain itu perusahaan milik orang indonesia ini juga menerapkan prinsip 5S seperti perusahaan jepang, dan ini pun berjalan semestinya.

Perusahaan makanan pastinya memiliki ISO terkait masalah kebersihan, saya pun pernah diajak untuk melihat proses produksi, lantai dan semua peralatannya sangat bersih dan bahkan karyawannya menggunakan pakaian serta masker khusus.
Rating pribadi : (5/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

🏋🏻‍♀️TUNJANGAN KESEHATAN
Tunjangan kesehatan di perusahaan ini menggunakan 2 asuransi yaitu BPJS dan Mega health, selain itu ada medical check up internal untuk karyawan di departemen tertentu. 
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️

💰TUNJANGAN HARI RAYA DAN BONUS

  • THR diberikan 1xgajipokok untuk seluruh karyawan
  • Tidak ada bonus tahunan (CMIIW)
Rating pribadi : (3/5) ⭐️⭐️⭐️

🎉EVENTS
  • Acara buka bersama pada bulan ramadhan 


Rating pribadi : (3/5) ⭐️⭐️⭐️
Baca Juga : Pengalaman Bekerja di PT Sanghiang Perkasa
0 Komentar untuk "Kesejahteraan serta Tunjangan Karyawan di PT Sanghiang Perkasa | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top