Ribetnya Ikutan Kontes Indomilk Etalase Toko | Pengalaman

Pada pertengahan tahun 2018 Indomilk mengadakan kontes untuk menghias toko, dan toko orang tua saya pun menjadi salah satunya, karena memang tidak semua toko yang bisa mengikuti kontes Indomilk.

PERJANJIAN KONTRAK
Toko akan dihias dan ditampilkan produk-produk susu Indomilk secara mencolok dietalase toko, baik itu didepan toko maupun didepan kasir, jadi bagaimana caranya produk Indomilk itu terlihat oleh pembeli yang berbelanja ke toko.

Dalam perjanjian kontraknya toko harus mempertahankan etalasenya selama 3bulan, dan ini tidak dibayar. Jadi toko akan mendapatkan hadiah jika memang menang dalam menghias etalsenya. Toko diberi modal Rp.250rb untuk keperluan properti hiasan etalase, sisanya tokolah yang harus kreatif dalam menghiasnya. Untuk hadiahnya sendiri Rp10juta untuk juara pertama, juara 2 sekitar Rp7juta dan terakhir Rp5juta, ada juga juara harapan sekitar 1juta untuk 50toko yang kreatif.

MEMASANG PRODUK SUSU INDOMILK
Pemasanganpun ada 2 yakni dietalase dan didalam showcase kulkas, khusus di showcase ini Indomilk harus mencolok setidaknya menguasai kulkas 60%. Berikut adalah conoh dari kulkas toko saya ;

MENGHIAS ETALASE
Sebenarnya etalase akan dihias oleh orang yang bertugas pada tokonya tersebut dan itu dari karyawan indolakto. Saya pun sering membantunya dalam menghias serta memberikan ide kreatif agar toko saya ini bisa menang. Saya pun membeli properti tambahan seperti pita, balon, print karakter sea games (karena temanya seagames) dan itu hampir menghabiskan dana sekitar Rp300rban. Berikut adalah contoh etalasenya ;

YAKIN JUARA !!!
Petugas yang ikut menghias pun memberitahu bahwa toko saya ada peluag untuk menjadi juara utama, yaa itu membuat saya yakin dan menambah properti sesuai kemampuan. Properti yang paling menghabiskan waktu adalah membuat karakter maskot sea games 2018, karena saya harus print dan potong-potong semenarik mungkin.

TIDAK MENANG SAMA SEKALI
Setelah 3 bulan menunggu akhirnya toko saya tidak menang apapun sama sekali, bahkan untuk juara harapan yang mendapatkan Rp1juta untuk 50 toko kreatifpun tidak dapat, mungkin etalsenya kurang menarik atau kurang apa saya tidak tahu, yaa kecewa juga ada sih karena untuk etalasenya kan itu seharusnya untuk produk-produk lain, tapi dipinjam oleh Indomilk jadi yaa berabtakan karena tidak ada space untuk barang lain.

Saya hanya mendapatkan uang dari hasil pinjam showcase dan banner Indomilk depan toko saja, itu pun uang sewa. Mungkin belum rejekinya kali ya untuk mendapatkan Rp10juta. Tahun depan 2019 pun akan ada acara serupa seperti ini dan sepertinya saya tidak akan memgikuti acara kontes-kontes ini lagi.
0 Komentar untuk "Ribetnya Ikutan Kontes Indomilk Etalase Toko | Pengalaman"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top