Biaya Pajak Motor Yamaha All New Vixion | STNK TNKB | Ganti Kaleng

All New Vixion merupakan motor keluaran pabrikan Yamaha yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 2010, namun seiringnya waktu mengalami peningkatan jumlah pembelian untuk tipe motor sport ini. Tampilan Vixion ditahun 2019 semakin gagah dan kekinian, design gahar namun masih elegan untuk dipakai.

Saya sendiri memiliki Yamaha Vixion yang dibeli pada tahun 2014, dan sekarang masuk tahun ke-5 dan harus segera mengganti TNKB (Tanda nomor kendaraan bermotor) atau lebih sering disebut "Ganti Plat nomor" atau "ganti kaleng". namun berapakah biaya pajak tahunan yang hatus dikeluarkan untuk motor Yamaha Vixion? berikut adalah rinciannya ;

PERSYARATAN PERPANJANGAN STNK & TNKB
Jika anda akan memperpanjang serta mengganti plat nomor kendaraan (TNKB) maka diwajibkan untuk membawa persyaratan sebagai berikut ;

  • STNK asli dan fotocopy
  • E-KTP asli dan fotocopy (KTP sesuai nama di STNK)
  • Fotocopy BPKB/ surat kepemilikan kendaraan
  • Kendaraan sesuai STNK, karena akan dilakuka pemeriksaan fisik kendaraan (nomor rangka, dan tipe bentuk mesin)
  • Sejumlah uang



BIAYA PAJAK PERPANJANGAN STNK & TNKB 5 TAHUNAN
Jika kendaraan anda sudah masuk usia 5 tahun, maka selain memperpanjang STNK juga harus memperpanjang TNKB (ganti plat nomor), hal ini dimaksudkan untuk keabsahan kepemilikan kendaraan bermotor. Berikut adalah STNK milik saya pribadi ;
STNK Yamaha Vixion
Rincian biaya ;

  • Biaya pajak tahunan STNK adalah sebesar Rp337.800
  • Biaya pajak 5 tahunan TNKB (Ganti plat nomor) adalah sebesar Rp160.000


Jadi total biaya keseluruhan adalah sebesar Rp497.800 yang mana merupakan hasil dari penggabungan biaya STNK dan TNKB.

Share this article :
+
26 Komentar untuk "Biaya Pajak Motor Yamaha All New Vixion | STNK TNKB | Ganti Kaleng"

Dan apa bila seandainya semua nembak kyak KTP,trus surat pengantar dari lesing,itu kena brapa kira2 ya?

wah saya kurang tau yah kalo masalah nembak gitu

Kalo seandainya gak ada ktp bisa gk pake sim

Maaf kalo pakai SIM saya kurang tau yaa, coba tanya ke pihak admnya

Gan itu biaya tnkb sama rata gk 160 mksh

biaya TNKB berbeda beda setiap jenis kendaraan gan

Perpanjag mtor vixion ganti plat trus blik nma kira kira hbis brapa pa.mhon bntuannya.

kalau untuk balik nama saya kurng tahu ya, soalnya blm pernah

Maaf saya mau tanya,kalo mau perpanjang pajak sma plat tp saya pemilik motor ke 2 bisa gk ya,jika GK bisa,saya harus bagaimana?

maksudnya jika pemilik kedua itu adalah tangan kedua (over kredit misalnya), maka untuk persyaratannya tetap harus menggunakan KTP sesuai dengan STNK atau BPKB motornya, jika belum pindah tangan maka bisa pinjam KTP pemilik pertama, atau segera urus pemindahan kepemilikan

Untuk pajak motor viksen Thun 2014,mati 2 thun Ama ganti plat habis berapa y

sekitar 1jutaan mungkin plus dendanya

Sy mau tanya karena sy tangan ke3 dari kendaraan ini bisa gak sy bayar pajak soalnya ktp pemilik tangan pertama gak ada biar foto copy gak ada,mohon penjelasan

mau tidakmau a=arusada Kp pemilikmotornya sebagai persyaratan pembayaran pajak

Kalau ga bayar pajak udah 5 tahun habis brp yaa ama dendanya?

@Evin : denda pajak pertahun kira2 50rb, tinggal dikalikan saja

Ngisi pajak vixion 2015 + ganti plat brapa pak

Biayanya tidak jauh beda dengan vixion 2014 punya saya, biayanya seperti diatas

Klo telatnya 1 thn brp yah kira2

Kira2 50-70ribuan kalau tidak salah

اسلام عليكم..saya punya motor vixion keluaran tahun 2015 dan saya mau bayar pajak stnk skaligus ganti nomer plat..pertanyaan nya sekarang berapa biaya yang harus saya keluarkn.

Mhal juga ganti kleng sma pjak vixion 2015abis 1juta

Saya punya motor vsion 2014.
Sudah mati 5 THN
Dan saya pihak ke 2 sedangkan di STNK pihak 1,

Berapa kira" biaya perpanjang STNK dan ganti plat serta dendanya ?
Dan saya cuma punya fotocopy KTP pihak 1 bolehkah?

Kok bisa satu juta? Hitungan nya gimana?

Saya punya motor vsion 2014.
Sudah mati 5 THN
Dan saya pihak ke 2 sedangkan di STNK pihak 1,

Berapa kira" biaya perpanjang STNK dan ganti plat serta dendanya ?
Dan saya cuma punya fotocopy KTP pihak 1 bolehkah?

JAWAB ;
1. biaya perpanjangan STNK sesuai yang ada di STNK agan, untuk biaya denda saya kira Rp50ribu/tahun, agar tidak ada biaya denda, agan bayar pas sedang ada program pemutihan, biasanya sering ada setiap tahunnya, bebas biaya denda, saya juga pernah tidak bayar pajak selama 3th, dan ada orang pajak datang kerumah ditagih pajak motor, beliau mengatakan untuk bulan ini ada bebas biaya denda.

2. Untuk persyaratan perpanjangan stnk harus menggunakan KTP asli ya gan

Kok bisa satu juta? Hitungan nya gimana?

JAWAB :
Satu juta gmna ya maksudnya?

 
Template By Kunci Dunia