Review Novel Tere Liye “BUMI” | Buku Fiksi Fantasi

Buku-buku karya Darwis atau lebih dikenal dengan Tere Liye memang banyak dicari penggemar, banyak bukunya yang masuk kategori Best Seller atau recommended di toko buku. Salah satu novel yang pernah saya baca yaitu yang berjudul "BUMI", novel ini bertemakan fiksi ilmiah atau fantasi. 
Novel "Bumi" sebernarnya adalah novel kalangan remaja, namun peminatnya bukan dari kalangan remaja saja. Pada awal membaca rasanya kurang menarik karena hanya mengisahkan anak remaja usia 15 tahun yang kesehariannya disekolah dan dirumah, namun itu ternyata salah besar, semakin lama ternyata jalan ceritanya sangat menarik dan saya pun kagum.

SINOPSIS NOVEL 'BUMI'
Raib adalah anak perempuan usia remaja yang berusia 15tahun, dia sama seperti anak-anak kebanyakan pada umumnya. Memiliki ibu dan ayah yang mencintainya, sahabat disekolahnya dan sangat mencintai kucing kesanyangannya. Namun ternyata dibalik itu semua ada yang spesial dari raib, yaitu bisa menghilang.

Menghilang dalam arti yang sebenarnya yaitu sama sekali tidak terlihat oleh siapapun, kemampuan ini sudah disadarinya sejak usia 2tahun, Raib merahasiakan hal ini kepada siapapun termasuk ayah dan ibunya. 

Kemampuan inilah yang membuatnya berpetualang bersama 2 orang sahabatnya kedunia yang sangat fantastis.

REVIEW NOVEL 'BUMI'
Novel yang bertema fiksi ini membuat pikiran saya melayang-layang kemana-mana. Penulis berhasil menciptakan imajinasinya kepada para pembaca, episode awal hingga 3 atau 5 terkesan biasa saja karena hanya menceritakan kisah anak remaja perempuan dengan kesehariannya, namun semakin lama membaca saya semakin suka karena jalan ceritanya tidak ketebak sama sekali dan bahkan melebihi ekspetasi.

Raib dan kedua sahabatnya masuk kedunia pararel, dunia diluar imajinasi yang membuat mereka terkesan akan indahnya dunia tersebut. Disini juga saya membayangkan bagaimana indahnya suasana, teknologi mutakhir dan kebiasaan orang didunia pararel yang amat berbeda. Menurut saya hampir mirip seperti film Marvel atau DC, karena sangat erat bersinggungan dengan teknologi dan makhluk diluar logika, tapi ini menarik karena jelas berbeda jalan ceritanya dan tokohnya. 

Disunguhkan adegan pertarungan yang luar biasa karena menggunakan kekuatan yang sangat besar, pada adegan ini sama seperti membaca komik manga atau menonton serial Naruto, yaa yang kita tahu bahwa pertarungannya seperti ada slow motion. 

Jalan cerita yang awalnya sangat ringan dan bahkan tidak ada kesan menarik, namun ternyata semakin lama maka pembaca akan menemukan hal yang luar biasa tentang anak remaja yang memiliki kekuatan, saya amati ceritanya lumayan berat karena menceritakan dunia pararel, black hole, dan teknologi yang sulit dijelaskan.

Mengapa buku ini berjudul BUMI? menurut saya karena tokoh utama berasal dari bumi, walaupun 70% latarnya atau sebagian besar bukan dibumi, melainkan didunia pararel diluar akal logika.

PENILAIAN PRIBADI
Penilaian buku karya Tere Liye bertemakan fiksi fantasi ini saya beri nilai 8 dari 10 Bintang. Kekurangan dari novel ini adalah saya tidak masuk menjadi tokoh utama, karena tokoh utama adalah seorang remaja perempuan berusia 15tahun, sedangkan saya seorang pria berusia 25tahun, jadi saya hanya memposisikan diri sebagai seseorang yang melihat kejadian di cerita tapi tidak terlibat dalam cerita. Namun sejauh ini saya menikmati jalan ceritanya dan buku ini bisa menjadi referensi bagi anda yang suka denga tema fiksi/fantasi.
Tag : Review Buku
0 Komentar untuk "Review Novel Tere Liye “BUMI” | Buku Fiksi Fantasi"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top