Review Novel Tere Liye 'BULAN' | Buku Fiksi Fantasi

Setelah sukses dengan novel sebelumnya (Bumi), Tere Liye kembali menulis buku novel dengan judul 'BULAN', ini adalah novel lanjutan sebelumnya. Pada novel 'Bulan' ini masih bercerita tentang petualangan Raib, Seli dan Ali ke dunia pararel.

SINOPSIS NOVEL 'BULAN' TERE LIYE
Raib, Seli dan Ali kembali melanjutkan petualangannya, namun kali ini mereka bukan pergi ke klan Bulan, melainkan klan Matahari. Jauh-jauh hari Miss Selena dan Av telah menyusun rencana ke klan Matahari dengan tujuan diplomasi sekutu antara klan Bulan dan klan Matahari.

Petualangan Raib, Seli dan Ali menjadi lebih menantang karena mereka serta Ily masuk sebagai Tim kompetisi Festival Bunga Matahari. Kompetisi ini menjadi rumit karena Tim Raib, Seli, Ali dan Ily bersaing dengan sembilan tim lainnya demi mencari bunga matahari mekar pertama diseluruh penjuru klan Matahari. Selain tempatnya yang entah dimana, para peserta kompetisi akan menghadapi berbagai rintangan yang amat mengerikan, bahkan kompetisi ini banyak memakan korban jiwa ratusan tahun lalu.
Tampilan depan buku novel Bulan

Tampilan belakang buku novel Bulan

REVIEW NOVEL 'BULAN' 
Menurut saya cerita petualngan dalam novel Bulan lebih menarik dibandingkan novel sebelumnya (Bumi), menarik karena disana terdapat beberapa karakter baru baik itu protagonis maupun antagonis.

Walaupun novelnya berjudul 'Bulan', latar tempat cerita yang disuguhkan berada di klan Matahari sepenuhnya, sebagian cerita di klan Bumi yaitu pada awal cerita atau sebelum keberangkatan.

Selain itu saya terkesan dengan kekuatan baru yang dimiliki Raib dan Seli lebih kuat dari sebelumnya, dan yang membuat petualangan ini menjadi lebih seru pembaca akan dibawa ke ruang imajinasi sang penulis, teknologi yang digunakan klan Matahari pun lebih maju dibandingkan dengan teknologi klan Bulan.

Jadi untuk novel 'Bulan' saya beri nilai pribadi 8,2/10. Ceritanya tidak membosankan dan alurnya pun tidak mudah ditebak, bahkan saya pun ikut berfikir dalam memecahkan petunjuk untuk mencari bungan matahari mekar pertama.
Tag : Review Buku
0 Komentar untuk "Review Novel Tere Liye 'BULAN' | Buku Fiksi Fantasi"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top