Review Novel Tere Liye 'MATAHARI' | Buku Fiksi Fantasi

Novel berjudul 'Matahari' karya Tere Liye masih bercerita tentang petualangan Raib, Seli dan Ali didunia pararel, sebelumnya petualangan mereka di klan Matahari yang sangat menegangkan kini berlanjut ke klan yang belum pernah mereka ataupun klan lain kunjungi, yaitu Klan Bintang.

SINOPSIS NOVEL 'MATAHARI' TERE LIYE
Semenjak kejadian pada kompetisi Festival Bunga Matahari atau tepatnya setelah ketua konsil masuk ke dalam penjara bayangan, Raib Seli dan Ali mulai beraktifitas normal di klan Bumi, bahkan Av melarang raib membuka buku kehidupan tanpa sepengetahuannya.

Namun Ali yang sangat terobsesi dengan klan Bintang, berusaha bagaimanapun caranya agar bisa pergi ke klan Bintang, Klan Bintang tertulis dalam buku diperpustakaan klan Bulan, namun tidak ada satupun catatan mengenai seperti apa disana, bahkan dimana tempatnya tidak dijelaskan.
Tampilan depan buku novel Matahari
Tampilan belakang buku novel Matahari

Ali dengan segala tekad dan logikanya mampu menemukan klan Bintang, tempatnya berada di dalam perut bumi yang mustahil bisa terjangkau dengan teknologi apapun di bumi. Namun berkat ilmu pengetahuan dari buku klan Bulan dan Klan Matahari, Ali berhasil menciptakan mesin untuk menemukan klan Bintang.

Akhirnya petualangan Raib, Seli dan Ali dimulai, banyak sekali rintangan untuk mencapai titik lorong masuk ke klan Bintang, bertemu dengan mahkluk-makhluk yang bahkan sebelumnya tidak pernah berjumpa.

Kemajuan dan teknologi klan Bintang lebih maju dibandingkan klan Bulan dan klan Matahari, mereka takjub setelah masuk kedunia yang tak pernah diketahui siapapun, namun hadirnya mereka di klan Bintang menjadi buronan warga sana. Petualangan besarpun terjadi, tanpa Miss Selena, Av, Ily dan Panglima Tog apakah Raib, Seli dan Ali berhasil menaklukan ancaman klan Bintang?

REVIEW NOVEL 'MATAHARI'
Novel yang berjudul Matahari ini latar kejadiannya berlangsung di klan Bintang, dan sebagian di klan Bumi (di awal cerita), bahkan tidak sedikitpun menyinggung soal klan Matahari.

Kemajuan teknologi klan Bintang bahkan diluar imajinasi saya, pembaca dibawa ke sebuah ruangan diperut bumi dengan kondisi seperti dipermukaan bumi, perkembangan kekuatan pesat diantara Raib, Seli dan Ali ikut mewarnai imajinasi, bahkan saya kagum dengan kekuatan kinetik Seli, rasanya seperti karakter Jane di film X-Men yang bisa menggerakkan segala sesuatunya dengan pikiran.

Jadi untuk novel Matahari saya beri rating 7,9/10. Bagi kalian yang sudah membaca novel sebelumnya pasti sudah paham bagaimana karakter dalam novel, di novel kali ini konfliknya lebih dalam, ceritanyapun akan berlanjut di buku selanjutnya, karena ada rencana terselubung klan Bintang untuk menghancrukan dunia pararel.

Tag : Review Buku
0 Komentar untuk "Review Novel Tere Liye 'MATAHARI' | Buku Fiksi Fantasi"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top